oleh

Puasa Ramadhan Bukan Penghalang Bagi Babinsa Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Ops Yustisi

LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-04/Sribawono Kodim 0429/Lamtim Serma Sukaji bersama Anggota Polsek dan Pol-PP kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, berlokasi di Jalan pasar simpang Sribhawono, Rabu (21/4/2021).

Sebanyak 11 Personil gabungan dari TNI, Polri dan Pol-PP ini tidak pernah surut semangatnya di tengah pelaksanaan ibadah puasa untuk selalu mengingatkan warga supaya disiplin protokol kesehatan.

Mengingat sampai dengan saat ini, wabah pandemi Covid-19 belum juga berakhir yang menimpa bangsa kita Indonesia khusunya Kabupaten Lampung Timur.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 0429/Lamtim melalui para Danramil, Babinsa bersinergi dengan Polri dan instansi terkait untuk terus melakukan berbagai pencegahan serta memutus penyebaran Covid-19 dengan menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Sehingga di harapkan masyarakat semakin teredukasi dan sadar betapa pentingnya menjalankan prokes di tengah wabah Covid-19.

Butuh kerja keras, kerja ikhlas dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberantas pandemi ini.

Disela-sela kegiatan operasi yustisi Babinsa Koramil Sribhawono Serma Sukaji mengatakan, ibadah puasa bulan Ramadhan jangan kita jadikan alasan untuk bermalas-malasan.

“Kami (TNI-Polri) selaku garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 akan selalu siap memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan operasi yustisi, meskipun saat ini berbarengan dengan pelaksanaan ibadah puasa.” ucapnya.

“Ibadah bulan puasa bagi kami bukan alasan untuk bermalas-malasan, justru kami semakin semnagat dengan harapan masyarakat akan semakin sadar pentingnya protokol kesehatan. Disisi lain kegiatan yang kami laksanakan dengan ini akan mendatangkna pahala,” tutup Serma Sukaji.

Di tempat yang sama Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu Suarman menambahkan, pihaknya tak bosan untuk selalu menghimbau warga patuh prokes tanpa harus terus di ingatkan.

“Kami menghimbau kepada warga, jangan hanya saat ada TNI Polri menggelar operasi yustisi saja warga menggunakan masker sebagai bentuk taat protokol kesehatan, akan tetapi harus di balut kesadaran dari diri pribadi masing-masing, karena cara yang dianggap efektif sampai dengan saat ini untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah disiplin protkes serta menerapkan 5 M,” tandasnya. ( Ril )

News Feed