Daerah

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

×

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas Tim Pasar Murah Ramadan 2021. Kegiatan yang melibatkan unsur SKPD Pemkot Parepare ini digelar di halaman Rujab Wali Kota Parepare. Rabu, (21/04/2021).

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe secara simbolis membagikan kupon pasar murah kepada masyarakat dari perwakilan empat kecamatan. Diketahui, Dinas Perdagangan Parepare kali ini menyiapkan kupon pasar murah untuk 5.500 orang. Dengan pembagian 250 orang per-kelurahan.

Click Here

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, program pasar murah ramadan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga stabilitas harga bahan pokok jelang Idul Fitri.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Parepare dua periode itu meminta kepada camat dan lurah untuk mengawasi jalannya program pasar murah ramadan. Dia juga mengingatkan, pada lokasi kegiatan pasar murah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bersyukur Parepare kini sudah zona hijau dari covid-19, terima kasih dinas kesehatan, rumah sakit dan tim gugus tugas yang telah bekerja dengan baik, pekerjaan ini tidak mudah, olehnya itu kita tidak boleh lengah dengan status zona hijau dan tatap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” paparnya.

Jelang idul fitri juga, kepala daerah berlatar belakang profesional hukum itu meminta kepada dinas perdagangan untuk terus memantau harga bahan pokok di semua pasar.

“Jika ditemukan kenaikan harga, maka akan dilakukan operasi pasar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Pareparae Hasan Ginca menguraikan, sebanyak 250 orang per kelurahan menerima manfaat paket pasar murah ramadan. Total penerima di 22 kelurahan sebanyak 5.500 orang.

“Dalam paket pasar murah terdiri enam komoditi yang harga normalnya Rp 139.600 dan setelah disubsidi menjadi Rp 84.600,” pungkasnya.

Berikut jenis komoditi Pasar Murah Ramadan berikut: 

1. Beras 5 kg subsidi 5.000/kg
2. Gula pasir 2 kg subsidi 6.000/kg
3. Minyak goreng 2 liter subsidi 4.000/kg
4. Terigu 1 kilo subsidi 3.500/kg
5. Minuman satu botol subsidi 3.000/ botol
6. Susu kaleng 1 kaleng subsidi 3.500/ kaleng.

Reporter : Firdauz.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d