Daerah

Polres Pringsewu Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako pada Panti Asuhan Santo Vicencius

×

Polres Pringsewu Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako pada Panti Asuhan Santo Vicencius

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Kepolisian Resor Pringsewu bersama Bhayangkari cabang Pringsewu menggelar silaturahmi sekaligus Bhakti Sosial Ramadhan dengan memberikan bantuan sembako kepada Warga Papua yang berada di Panti Asuhan Santo Vincencius di Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu. Selasa (20/04/2021).

Kegiatan silaturahmi dan bhaksos dipimpin oleh Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. Mpd dengan didampingi Kabag Ops AKP Martono, SH.MH, kasat Binmas Iptu mardiono, kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan sejumlah personil Polwan.

Click Here

Kunjungan silaturahmi diterima langsung oleh dua Warga Papua Binkar Mela Mabel (21) asal Wamena Papua dan Petro Nela Adihi (24) asal Jayapura Papua yang didampingi oleh Suster Ruth selaku pengasuh Panti Asuhan Santo Vincencius.

Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd, M.Pd mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan kegiatan silatuhami digelar dalam upaya saling mengenal dan memperat hubungan antar sesama umat manusia.

Menurutnya Warga Papua yang ada di Pringsewu tersebut merupakan saudara yang disatukan dengan persamaan sejarah dan Sumpah Pemuda sebagai orang Indonesia.

“Rekan-rekan dari Papua ini sudah sebagai saudara saya sendiri. Kami selaku aparat Kepolisian memberikan jaminan keamanan kepada saudaraku dari Papua yang menetap di Pringsewu. Dan mari kita jaga Kota Pringsewu ini bersama-sama,” ujar kabag Ren.

Ia menambahkan, selain menggelar silaturahmi pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kedua warga Papua dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhuhan hidup sehari-harinya.

Sementara itu Suster Ruth selaku pengasuh kedua Warga Papua tersebut mengapresiasi pihak Kepolisian yang telah berkenan bersilaturahmi dengan warga Papua yang ada di panti asuhan yang diasuhnya. Menurutnya, warga Papua tempatnya tersebut mematuhi norma-norma atau aturan yang ada di Pringsewu.

Senada dengan Suster Ruth, Petro Nela Adihi mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pihak Kepolisian terhadap warga Papua yang ada diilayah Pringsewu. Dirinya merasa bangga dan terharu atas adanya kunjungan tersebut.

“Terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan oleh pihak Polres Pringsewu dan kami adalah masyarakat asli Indonesia dan kita penduduk asli NKRI,” ungkapnya. (Alif)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d