oleh

Atlit dari Desa Nyelanding Pecahkan Rekor Dalam Kejuaraan NSC

BANGKA SELATAN-Atlit dari Desa Nyelanding berhasil memecahkan rekor dalam kejuaraan National Skills Competition (NSC) yang di selenggarakan oleh SMPN 2 Genteng-Banyuwangi Jawa Timur tingkat SD Nasional tahun 2021, (12/04).

Dalam kejuaraan ini, atlit Bunga Islam Indonesia dari Desa Nyelanding memperoleh nilai tertinggi dan menaiki podium satu.

Dari dua atlit Sekolah Dasar (SD) yang kami kirimkan, alhamdulillah satu atlit menduduki peringkat satu. Sebut saja namanya Melinda. Ananda Melinda bersama team telah beberapa kali mengharumkan Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan dalam event pencak silat di kategori seni tunggal IPSI tingkat SD.

“Semoga ke depannya kami bisa selalu menampilkan yang terbaik dalam event pencak silat online maupun offline,dan kami pun butuh perhatian lebih dari masyarakat agar bisa selalu tampil kompetitif di setiap event,”

“Kami berharap para stakeholder baik para Pemerintah Desa, pejabat, dan kedinasan Bangka Selatan maupun Bangka Belitung, bisa memberikan sedikit bantuan fasilitas yang di butuhkan atlit Desa Nyelanding dalam latihan,” harap pelatih, M. Zakiy Rabbani.

Ia pun menuturkan, kejuaraan National Skills Competition ( NSC ) ini adalah ajang untuk berkreasi dan mengasah talenta dan bakat peserta didik. Dan kegiatan ini juga mendorong kreatifitas dan bakat yang dimiliki peserta didik di tengah ketidakpastian dari banyaknya kegiatan olahraga yang dibatalkan akibat pandemi covid19.

“Kejuaraan National Skills Competition yang di selenggarakan pada akhir maret 2021, dan berita acara pengumuman para juara yang di umumkan pada tanggal 29 maret 2021 kemarin membuat kami semua merasa bangga dan bahagia luar biasa, karena hadiah reward yang di berikan oleh pihak penyelenggara sangatlah tidak terduga, dan memuaskan,”

Semoga ke depannya selalu berjalan lancar, dan selalu bersyukur dengan apa yang telah di dapatkan. Semoga pandemi ini segera berlalu. Supaya anak-anak bisa berkompetisi secara tatap muka.Ungkap Zakiy.

(Daniel)

News Feed