oleh

Atlit Desa Nyelanding Kembali Harumkan Bangka Belitung

SEKILASINDONESIA.ID, BANGKA BELITUNG – Atlit perguruan Bunga Islam Indonesia cabang Desa Nyelanding Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharumkan nama sekolah SDN 10 Airgegas dan Bangka Belitung pada umumnya, dalam kejuaraan Alpen on ice 2021 yang di selenggarakan oleh SMP Islam Al Azhar 2 Paketan Jakarta Selatan pada tanggal 22 – 24 maret secara virtual.

27 Maret 2021, atlit dari Desa Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan berhasil membawa nama baik sekolah dan Bangka Belitung dalam ajang kejuaraan pencak silat Alpen on ice 2021, Jakarta Selatan, yang diikuti oleh anak SD dan anak SMP dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia.

“Dari 13 atlit yang kami kirimkan, alhamdulillah, untuk kategori SD mendapatkan 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu , sedangkan anak SMP mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” terang seorang pelatih, M. Zakiy Rabbani, Senin, (12/04/2021).

Diungkapkan M, Zakiy, bukan hanya itu saja, kebahagian yang sangat luar biasa kami rasakan dalam kejuaraan ini, di karenakan atlit kami dari kategori SD, mendapatkan juara umum 1 tingkat SD, dan mendapatkan gelar pesilat terbaik putra SD dan pesilat terbaik putri SD Tingkat Nasional. Sebut saja nama nya Dafa Rizky Pratama dan Melinda.

“Kejuaraan alpen on ice ini pun di siarkan langsung oleh Jak TV, yang mana jak TV tersebut adalah siaran televisi yang ada di Jakarta. Sungguh bangga dan sungguh bahagianya melihat anak-anak bisa berprestasi walaupun di masa pandemi,” imbuhnya.

Dan sekarang, lanjut Zakiy, anak – anak pencak silat Bunga Islam Indonesia Desa Nyelanding, sedang mempersiapkan pola latihan yang maksimal, untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

“Mudah – mudahan selalu di beri kesehatan dan rezeki yang cukup. Karena kami di sini menggunakan biaya pribadi untuk mengikuti kejuaraan pencak silat yang ada saat ini di masa pandemi. Ungkap nya.
Kami berharap, suatu saat nanti, kami bisa berlatih di tempat yang layak dan mempunyai peralatan yang mumpuni, untuk menunjang prestasi anak,” pungkas Zakiy.

Reporter : Budi_Daniel.

News Feed