DaerahSport

Kick Off Gubernur Erzaldi Tandai Mulainya Festival Sepak Bola

×

Kick Off Gubernur Erzaldi Tandai Mulainya Festival Sepak Bola

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Kick Off atau sepakan pertama yang dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi pertanda dimulainya Festival Sepak Bola For Kids Usia 10, 12 dan 14 tahun dalam rangka Ulang Tahun Babel Football Academy (BFA) 2021 di Lapangan Dispora Babel, GOR Sahabuddin, Sabtu (10/4/2021).

Dengan semangat, gubernur menendang bola pada pertandingan pembuka usia 10 tahun antara Tim Arkansas Kace melawan Tim Terak Putera. Sebelumnya gubernur juga memberikan arahan kepada seluruh peserta, official, manager serta pendamping dengan mengumpulkannya di tengah lapangan.

Click Here

Dalam arahannya, itu gubernur yang akrab disapa Bang ER ini mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta festival sepak bola.

“Selamat bertanding dan jagalah sportivitas. Kita majukan persepakbolaan di Bangka Belitung,” tegasnya.

Dijelaskan oleh Bang ER bahwa, sepak bola saat ini sudah menjadi salah satu cabang yang menjadi program studi di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bangka Belitung, selain cabang olahraga menembak, silat, panahan, panjat tebing, renang, taekwondo, dan atletik.

“Jadi nanti setelah lulus SMP, kalau mau masuk sekolah olahraga khusus sepak bola sudah ada sekolahnya,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini juga akan dicari bibit-bibit unggul pesepak bola Bangka Belitung yang akan diseleksi dan dilatih oleh Babel Football Academy (BFA). BFA pada tahun ini juga akan didorong untuk dimajukan dalam Liga III PSSI.

Masih menurut gubernur, festival ini dilaksanakan sebagai awal mula untuk mendorong sepak bola sebagai bisnis di samping untuk menyehatkan tubuh, jiwa, dan raga.

“Sepak bola sebagai olahraga ini semata-mata tidak hanya olahraga. Melalui olahraga ini ada bisnis, di situ yang bisa membiayai peningkatan sepak bola. Sepak bola harus menarik bagi banyak orang,” pungkasnya.

Usai memberikan arahan, gubernur pun turut menyaksikan beberapa pertandingan yang berlangsung. Tak sesekali, gubernur berteriak dan memberikan semangat bagi para pesepak bola cilik Bangka Belitung ini.

Penulis : Lulus

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d