oleh

Dukcapil Pasangkayu Gelar Sosialiasi, Camat Bulutaba Beri Support

PASANGKAYU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) gelar sosialisasi administrasi kependudukan di empat Kecamatan diwilayah Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dokumen kependudukan sangat perlu bagi Masyarakat, khususnya penduduk Pasangkayu, segala kepengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dan Akta Kelahiran.

Camat Bulutaba, Nurdin mengatakan, melalui sosialisasi ini kita mempunyai kesempatan untuk mengetahui lebih jelas terkait administrasi kependudukan seperti dalam pembuatana KK, KTP, Akte Kelahiran dan KIA, kami juga di kecamatan selalu berkoordinasi dengan Dukcapil Pasangkayu.

“Kita di wilayah Kecamatan Bulutaba sangat mensupport kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan Dukcapil, apalagi pihak (Dukcapil-red) sangat antusias dalam melakukan pendataan sampai ketingkat Desa dengan cara jemput bola selama data warga kami falid (lengkap),”ucapnya Selasa 6 April 2021 lalu.

Kadis Dukcapil Pasangkayu, Musbar Lasibe mengatakan, penyerapan implementasi kebijakan administrasi kependudukan sangat dibutuhkan, apalagi sejak tahun 2018 pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) membuat suatu terobosan baru.

Ditjen Dukcapil membuat terobosan yang diberi nama Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan ini diberlakukan diseluruh Propinsi, Kabupaten/Kota, dikarenakan masih minimnya angka kesadaran Masyarakat dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

“Kita Dukcapil berharap kepada para Kepala Desa dan Kepala Dusun aktif dalam mendata warganya, terutama bagi siswa – siswi yang sudah cukup umur 17 tahun, setelah (Data-red) lengkap, kami siap jemput bola untuk melakukan perekaman,”ungkapnya.(Roy Mustari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed