oleh

Dikecamatan Bontoramba, PDPM Jeneponto Gelar Dialog Tentang Pertanian dan Pelantikan Ranting

JENEPONTO – Pelantikan dan Dialog Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto, di PCPM Barobbo Ranting di dua yakni, desa baraya dan tanamawwang.

Dialog dalam pertemuan tersebut, menghadirkan, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, H. Imam Taufik Bohari, Plt Kadis Pertanian Ahmad, dan Ketua
Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Turatea Jeneponto, Syahril Sarea beserta moderator Suaib.

Pertemuan dilaksanakan, di Aula Kantor Kecamatan Bontoramba, Kamis (8/4/2021). Dengan mengangkat tema”Menuju Pemberdayaan Pemuda Lewat Sektor Pertanian Solusi Masa Kini”.

Ketua PDPM Turatea Jeneponto, Syahril Sarea menyampaikan, bahwa hari ini pelantikan ranting baraya dan tanamawwang di pimpinan cabang barobo, ini juga sekaligus dirangkaikan dengan dialog tentang pertanian.

“Pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan dialog ini bertajuk emporium untuk memberikan informasi dari kepada Dinas Pertanian dan Anggota DPRD,” Jelasnya, kepada awak media sekilasindonesia.id, lewat pesat Whatsappnya.

Dia mengaku, saat ini Pemuda Muhammadiyah gencar gencarnya di sektor pertanian dan pada kesempatan ini, dia sampaikan, bahwa saat ini dibuktikannya dengan hadirnya pupuk organik buat Pemuda Muhammadiyah yang sudah di distribusi kepada kelompok kelompok tani dibeberapa kecamatan.

“Ini dibuktikan dengan hadir pupuk organik buat pemuda muhammadiyah. Dan sudah melalui tiga musim uji lapangan,” Kata dia.

Ia pun membeberkan dengan adanya pupuk organik ini mampu mengurangi subsidi pemakaian pupuk kimia bagi kelompok petani.

Lanjut, dikatakan Syahril Sarea, selain masalah Pertanian yang menjadi tujuan dialog, dia pun memberikan spirit kepada semua Pemuda Muhammadiyah, bahwa sesungguhnya Pemuda adalah gerbang terdepan dalam menghadirkan solusi solusi masalah pemberdayaan di tengah tengah masyarakat.

“Sehingga Pemuda diberikan beberapa konsep dalam melibatkan diri dalam proses pemberdayaan petani dengan menawarkan dua konsep, yakni konsep Re gerasi petani dan pemampatan teknologi,” Tutur Ketua PDPM Turatea Jeneponto itu.

Pada pelantikan dan dialog tersebut, turut juga di hadir, Camat Bontoramba Nur Lewa, Kabid Dinas Pertanian,Komisioner KPU Sapriadi Saleh yang juga sebagai pegagas gerbang petani muda, beberapa pimpinan cabang se Kabupaten Jeneponto dan serta yang hadir.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed