Daerah

Karang Taruna Maja Gelar Khitanan Massal

×

Karang Taruna Maja Gelar Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Karang Taruna Kecamatan Maja menggelar khitanan masal yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Rabu, (07/04/2021).

Dikatakan Endin Zaenuduin, ketua Karang Taruna Kecamatan Maja, khitanan massal diikuti oleh 55 anak yang berasal dari tiga Kecamatan, yaitu Maja, Curugbitung serta Kopo. Kata Endin, diambilnya peserta khitan dari ketiga Kecamatan tersebut, selain jaraknya yang berdekatan, juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi.

Click Here

“Peserta khitanan massal sebanyak 55 orang anak dari tiga Kecamatan, yaitu Maja, Curugbitung dan Kopo. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan selalu lanjutkan berbuat baik,” kata Endin dalam sambutannya.

Pihaknya kata Endin, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi mulai dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak, Dinas Kesehatan, Batalion Mandala Yudha dan unsur lainnya.

Sementara itu, Farid Dermawan, ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Lebak mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini. Bahkan kata dia, sudah dua kali Karang Taruna menggelar acara serupa.

Lanjut Farid, ia mengajak kepada seluruh peserta dan tamu undangan, agar melaksanakan kegiatan Khitanan massal dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Ini kali kedua Karang Taruna menggelar khitanan massal, yang pertama Kecamatan Warunggunung dan yang kedua Kecamatan Maja, saya kira kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Tapi ingat, tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Farid Dermawan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Addakiri menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Maja, “Saya menyambut baik kegiatan ini, dan berharap akan terus dilaksanakan oleh yang lainnya,” kata Kuncoro.

Acara khitanan massal tersebut dihadiri oleh Camat Maja, Nurhedi, S.Sos., Danramil Maja Kapten Armed Basori, Batalion Mandala Yudha, Pasiter Kapten Inf Didik Yektiandarko.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d