Daerah

Dekranasda dan Diskoperindag Pringsewu Gelar Pelatihan Inovasi Kerajinan Tapis

×

Dekranasda dan Diskoperindag Pringsewu Gelar Pelatihan Inovasi Kerajinan Tapis

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Dinas Koperindag setempat mengadakan pelatihan Industri Kecil Menengah (IKM) berupa inovasi kerajinan kain tapis.

Pelatihan yang diikuti para perajin tapis di Kabupaten Pringsewu ini digelar di Resto Pindang Andalas, Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (7/4/21), menghadirkan narasumber Galuh Prabandari, owner Astrina Collection.

Click Here

Ketua Dekranasda Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi saat membuka kegiatan tersebut didampingi Wakil Ketua I Hj.Rita Irviani Fauzi dan Wakil Ketua II Hj.Sri Prihatin Iswahyudi serta Kadis Koperindag Pringsewu Bambang Suhermanu, berharap melalui pelatihan inovasi kain tapis tersebut dapat memancing daya kreativitas para perajin tapis di Pringsewu, terutama di masa pandemi saat ini, sehingga tetap dapat berproduksi dan menghasilkan karya yang dapat dijual. “Kegiatan ini merupakan bagian dari Ekonomi Kreatif yakni menumbuhkan perekonomian dari hasil kreativitas. Dengan demikian, melalui pelatihan seperti ini dapat mencetak perajin tapis Pringsewu yang inovatif sekaligus memiliki daya saing”, ujarnya. (Alif/Rel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d