Daerah

Bupati, Wabup dan Wakil Ketua II DPRD Jeneponto Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid An Najam 

×

Bupati, Wabup dan Wakil Ketua II DPRD Jeneponto Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid An Najam 

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Pembangunan Mesjid An- Najam Kompleks pondok Pesantren Roudhoutul Huffadz Yayasan Najamuddin Suking, di Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Peletakan Bantu pertama pembangunan Mesjid An- Najam itu, dihadiri Langsung Oleh Bupati H. Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir. Rabu (7/4/2021).

Click Here

Awal sambutan, ketua panitia pembangunan Mesjid An-Najam Ustad. Abdurrahman Al Hafidz, menyampaikan
laporan dihadapan bupati dan wakil bupati, bahwa Masjid ini bangun atas tanah wakaf dari pengusaha Jeneponto H. Hambali dan H. Mangga Kulle dan bantuan dana dari dompet dhuafa sulawesi selatan. Di ponpes ini juga telah membina sekitar 70 anak yang dipersiapkan menjadi hafidz quran, hal ini juga akan mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati jeneponto mencipatakan 1000 hafidz di Kabupaten Jeneponto.

“Apresiasi kepada Bupati dan wakil Bupati atas kehadirannya untuk melakukan peletakan batu pertama Masjid An-Najam,” Kata dia.

Kata dia lagi, bahwa Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Nuralam Basir merupakan salah inisiator dan pembina pada pondok Pesantren roudhutoul Huffadz.

Sementara, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kami apresisasi kepada pengurus yayasan, dompet dhuafa dan masyarakat jeneponto yang telah memberikan bantuan untuk keberlanjutan pembangunan mesjid dan pondok pasantren Roudhoutul Huffadz ini.

“Kita berharap partisipasi aktif ini akan menjadi ladang ibadah dalam rangka menciptakan generasi qur’an di Kabupaten Jeenponto. Kami juga berterima kasih kepada pengurus ponpes dan dompet dhuafa yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi kami menciptakan 1000 hafidz sampai tahun 2023,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar menyerahkan donasi kepada pengurus ponpes dari PGRI Kabupaten Jeneponto. Selain itu bapak bupati memberikan batuan berupa uang sebesar Rp 10.000.000. (Sepuluh Juta Rupiah), untuk kelanjutan pembangunan.

Lanjut Bupati juga, menyampaikan niat baiknya untuk menghibahkan tanahnya untuk dibangun pondok pesantren.

“Bahwa lokasinya ini pun cukup strategis karena berada di wilayah kota Jeneponto dan ini akan menjadi investasi sosial nantinya,” Tutup Iksan.

Terlihat, dilanjutkan dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Mesjid, oleh Bupati Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Paris yasir bersama Wakil Ketua II DPRD Jeneponto H. Imam Taufik HB.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d