Kota Metro

Tim Visitasi, Rektor dan Dekan Universitas Malahayati ke RS Ahmad Yani Disambut Langsung Wahdi Walikota Metro

×

Tim Visitasi, Rektor dan Dekan Universitas Malahayati ke RS Ahmad Yani Disambut Langsung Wahdi Walikota Metro

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID KOTA METRO  – Universitas Malahayati Lampung melakukan visitasi kesiapan Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro, sebagai rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran. Tim visitasi adalah Rektor dan Dekan Universitas Malahayati, yang disambut langsung oleh Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K), Selasa (6/4/2021).

Dalam visitasi ini, tim dari Universitas Malahayati mengapresiasi kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro. Menurut tim visitasi, rumah sakit yang berada di pusat Kota Metro ini memiliki fasilitas yang memadai, dan Kota Metro dinilai layak untuk masuk dalam kurikulum pendidikan mahasiswa kedokteran.

Click Here

“Visitasi ini meninjau kesiapan rumah sakit Umum Ahmad Yani, untuk menjadi rumah sakit pendidikan utama, fakultas kedokteran. Kita meninjau persiapan lapangan, kita sepintas telah kita lihat tadi, semuanya sudah siap dari sisi rumah sakit semuanya sudah ready, tinggal bagaimana dari sisi kami (universitas) tinggal untuk merespon, agar bisa terlaksana segera,” kata Rektor Universitas Malahayati, Dr.dr.Ahmad Faridz,M.M kepada awak media.

Menurut Ahmad Faridz, Kota Metro sangat layak sebagai pusat pembelajaran bagi fakultas kedokteran, menurutnya karena Kota Metro sangat kondusif dan layak serta sangat siap. Selain itu, Kota Metro juga memiliki jarak yang tidak jauh dari Universitas Malahayati, karena selama ini mahasiswa melakukan Coass di Medan, yang jaraknya cukup jauh.

“Kita melihat dari luar Kota Metro melihat sebagai kota yang adem dan layak sebagai kota pendidikan, kami selama ini juga Coass di Medan, di Medan pandangan Mahasiswanya bermacam-macam, mungkin yang seharusnya selesai 18 bulan menjadi 20 bulan, sudah sangat siap tinggal kami dari universitas merespon untuk segera dilaksanakan,” tuturnya.

Walikota Metro menyambut baik kedatangan tim visitasi, menurut Walikota Metro, masuknya RS Ahmad Yani sebagai rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran masuk dalam program Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Walikota menilai, efek domino atau multiplier efek dari rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran tentunya akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat Metro, terutama UMKM dan unit usaha lainnya, karena datangnya mahasiswa kedokteran yang menempuh praktek dan coass di Kota Metro.

“Muktiplier efeknya sangat baik untuk Kota Metro, karena setiap tahun akan ada 100 lebih mahasiswa kedokteran dari Universitas Malahayati yang masuk ke Metro, tentunya ekonomi akan tumbuh, dan Metro lebih dikenal, dan tentunya melanjutkan Kota Metro menjadi kota pendidikan yang termasuk dalam rencana pembangunan jangka panjang (RPJP),” kata Walikota Metro.

Menurut Walikota, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan suasana pendidikan yang aman dan nyaman di Kota Metro karena Kota Metro akan menjadi kota mempunyai magnet hebat ketika mempunyai rumah sakit pendidikan utama fakultas kesehatan.

“Itu masuk juga kita dari 9 program, alhamdulillah kita sudah mulai visitasi, yang hadir tadi adalah rektor dan dekan, langsung kita tadi menengok kurang lebih selama dua jam pemaparan, insallah dalam waktu dekat, kita melakukan Coass pendidikan Universitas Malahayati,” katanya.

Menurutnya, dengan menjadikan Metro memiliki rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran dan menjadikan Metro sebagai rujukan pelayanan kesehatan regional 2 membuat Kota Metro menjadi hebat dan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. ( Rel )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d