Daerah

Bersama Warga, H. Yanto Legislator Lebak Fraksi NasDem Bangun Jembatan

×

Bersama Warga, H. Yanto Legislator Lebak Fraksi NasDem Bangun Jembatan

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – H. Yanto, Anggota DPRD Lebak, Fraksi Partai Nasdem (Nasional Demokrat), bersama masyarakat turun tangan langsung melakukan pembangunan jembatan yang berlokasi di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (06/04/2021).

Jembatan yang hancur akibat dihantam banjir bandang hingga terputus ini merupakan Jembatan Penghubung di jalur jalan Cipanas Citorek dan warung Banten.

Click Here

“Setiap kali banjir bandang jembatan ini terputus sehingga aktivitas masyarakat terganggu, dan Alhamdulillah saya bersama masyarakat dan dengan dana dari hasil swadaya ini akhirnya bisa mulai membangun kembali jembatan ini,” kata H. Yanto.

Diungkapkan H. Yanto, jembatan ini merupakan akses yang sangat penting dan harus segera dilakukan pembangunan agar aktifitas warga tidak terhambat.

“Pembangunan jembatan sementara dengan cara di beronjong sebanyak lima ratus unit dengan harapan ketika banjir sungai Ciberang terjadi lagi dampak kerusakannya tidak terlalu menghambat aktifitas masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan ini,” terangnya.

Lebih lanjut H. Yanto menuturkan, dengan dana seadanya hasil swadaya dan tehnik kontruksi yang kuat kita lakukan pemberonjongan dan mudah-mudahan kuat menghadapi terjangan banjir sungai Ciberang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PU Binamarga Provinsi Banten yang mendukung pembangunan jembatan sementara Muhara yang meminjamkan alat beratnya, dan untuk kali ini kami masyarakat Lebak juga ingin berpartisipasi dalam pembangunan jembatan sementara Muhara ini,” beber H. Yanto, Anggota Dewan 2 periode ini.

Sementara itu, Yayat, Kepala Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari anggota Legislatif yang turun langsung membantu pembangunan jembatan sementara Muhara sungai Ciberang.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian dari H. Yanto anggota Legislatif Lebak yang turun langsung lakukan pembangunan jembatan sementara Muhara tersebut, serta ke pihak PU. Binamarga juga yang tidak henti bekerja keras demi masyarakat”, pungkasnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d