oleh

Tenaga Pendidik di Kabupaten Takalar ikuti Vaksinasi secara Serentak

TAKALAR-Semua tenaga pendidik di Kabupaten Takalar telah mengikuti vaksinasi secara serentak yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar dan Puskesmas tiap tiap Kecamatan di Kabupaten Takalar, selasa lalu (30/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, yang akrab di sapa Dr. Rahma, saat di konfirmasi melalui whatsapp mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakannya vaksinasi covid ini adalah sebagai salah satu ikhtiar pemutusan mata rantai virus covid 19. Dengan vaksinasi diharapkan muncul imunitas atau kekebalan tubuh bagi yang telah melaksanakan vaksin, terhadap infeksi virus covid 19. Ucapnya dr. Rahma Rabu (31/03/2021).

“Kami dari Pihak Dinkes Takalar menggelar kegiatan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidik se-Kabupaten Takalar, mulai dari Kepala Sekolah, Guru dan staf. Ini dilakukan dalam rangka  persiapan pembukaan sekolah dengan proses belajar-mengajar secara tatap muka yang Insya Allah akan dibuka pada tahun ajaran baru 2021/2022,” kata dr Rahma.

Dengan adanya vaksinasi ini, maka diharapkan para seluruh tenaga pendidik akan memiliki imunitas, sehingga mampu melawan virus covid 19 sekaligus mencegah penularan virus covid-19 kepada peserta didiknya atau siswa siswi nantinya ketika ada kebijakan dari pemerintah pusat mengenai dimulainya pembukaan sekolah yakni belajar cara tatap muka antara guru dan muridnya, harapnya.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Drs Irwan. mengharapkan semua tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan se Kabupaten Takalar untuk bersedia di vaksin dan mendukung program ini demi menjaga kesehatan diri kita dan kesehatan oranglain dari Virus Covid 19 dan situasi, kondisi akan segera normal dan Dunia pendidikan berjalan sesuai apa yang kita harapkan semua, yakni mencerdaskan anak bangsa, ujar Drs Irwan

(Suherman. S. Pd)

News Feed