Kota Metro

Walikota Metro Wahdi lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah dI Yosomulyo

×

Walikota Metro Wahdi lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah dI Yosomulyo

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO – Walikota Metro lakukan peletakan batu pertama bedah rumah ke-18, kerja sama antara PSMTI Kota Metro dan Polres Metro, di Jalan Salak, Yosomulyo, Rabu (31/03/2021).

Dedi Cahyana selaku Ketua PSMTI Metro dalam laporannya menyampaikan bahwa program gerakan bedah rumah PSMTI ini dilakukan sejak tahun 2016, adapun gerakan ini dilakukan bersama dengan Polres Metro.

Click Here

“Diharapkan kepada penerima bantuan, yakni Ibu Sri Gunarsih dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya hingga diwariskan kepada anak cucu kelak,” katanya.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini merupakan tahun yang ke dua terjalinnya kerja sama Polres Metro dengan PSMTI Metro dalam program bedah rumah dan pembagian sembako, adapun kegiatan ini didapat dari Babinkamtibmas yang berkunjung dan mendukung dalam mencari rumah-rumah yang dinilai layak untuk dilakukan bedah rumah kepada PSMTI.

“Di masa pandemi Covid-19, kondisi seperti ini memang harus dibangun empati kita. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin kedepannya. Kami berharap kepada Walikota di masa kepemimpinan ini dapat terus mendukung kegiatan kami dan semoga pada kesempatan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi ibu Sri Gunarsih,” ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Metro atas terlaksananya kegiatan bedah rumah ini.
Program Bedah Rumah ini merupakan bukti nyata PSMTI dalam upaya membantu masyarakat dengan kategori kurang mampu agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak. Sekaligus memotivasi komponen masyarakat lainnya agar memiliki kepekaan dan kepedulian sosial terhadap berbagai kesulitan yang dialami oleh warga kurang mampu dilingkungannya masing-masing, khususnya di Kota Metro ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu beserta keluarga, telah terpilih menjadi peserta bedah rumah yang dilaksanakan oleh PSMTI. Saya berharap kepada PSMTI untuk dapat meneruskan partisipasinya dalam program ini. Saya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik organisasi, perusahaan, maupun pribadi yang telah diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk ikut serta dalam giat tersebut,” terangnya.

Usai memberikan arahan, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Metro, Kapolres Metro dan PSMTI Metro

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d