oleh

Wakil Bupati Jeneponto Membuka Musrembang Anak Tahun 2021, Ini Harapanya

JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir Membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang Anak), Kabupaten Jeneponto Tahun 2021.

Musrembang Anak ini, dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jeneponto. Digedung Sipittanggari, Rabu (31/3/2021).

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dalam sambutanya, menyampaikan Musrembang Anak tahun ini dengan tujuan agar mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk memberi ruang pada anak, agar terlibat dalam merencanakan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak dan memberikan Jaminan keberpihakan terhadap anak dalam pembangunan.

“Musrembang Anak merupakan suatu momentum yang untuk mengembangkan Visi dan Misi yang penting, strategis dan monumental dalam upaya menjamin hak asasi dan kehormatan terhadap anak anak di Indonesia, terkhusus di kabupaten Jeneponto,” kata Wakil Bupati Jeneponto itu.

Apalagi disaat ini, peran keterlibatan Forum anak sangat penting dimasa pandemik covid 19, Mengingat anak sebagai kelompok sangat rentang yang juga terdampak.

H. Paris Yasir pun, menambahkan kegiatan Musrembang Anak ini merupakan penyelarasan program prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah khsususnya usulan dari anak.

“Diharapkan, sedapat mungkin usulan dan masukan dari Musrembang Anak Kabupaten dapat terealisasi dalam bentuk program kegiatan, baik bersumber APBD Kabupaten, APBD provinsi, APBN serta pendanaan lainya,” Harapnya.

Musrembang Anak Tahun 2021 ini, mengangkat Tema, Perlindungan dan Pelibatan Anak Dalam Pembangunan di Masa Covid 19.

Terlihat, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir memberikan seperti kartu Sertifikat kepada Anak Anak yang hadir.

Adapun, Narasumber dalam Musrembang Anak tersebut, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto Dr Farida Mappatunru.

Turut hadir, Kepala Bappeda Jeneponto M.Masri, beberapa OPD, Kadis Pendidikan Nur Alam Basir, Forum Anak Pattiro Jeka, Peserta Musrembang Anak, Korwil kecamatan Disdikbud dan para pasilitator relawan forum anak kabupaten Jeneponto.

(Firmansyah)

News Feed