oleh

Puskesmas Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar Gelar Vaksinasi Bagi Tenaga Pendidik

SEKILASINDONESIA.ID, TAKALAR – Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dalam hal ini pihak Puskesmas Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dari 11 SD yang berada di wilayah kerja Puskesmas Polut yang dijadwalkan selama 2 hari, Rabu 31/03/2021 dan Kamis 01/04/2021 dengan jumlah sasaran 288 orang yang bertempat di Puskesmas Polut.

Kepala Puskesmas Polut, Hj. Indriani Safitri. AM, SKM., saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan, jika hari ini telah menjadwal 11 sekolah dasar khusus di wilayah kerjanya, menurutnya Vaksinasi bagi tenaga pendidik, baik Kepala sekolah maupun guru untuk melindungi para guru dari infeksi virus Covid-19, termasuk memberi perlindungan terhadap anak murid ketika sekolah dibuka nantinya.

“Sebanyak 11 sekolah Tingkat SD yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Polut kami jadwalkan hari ini dan besok dengan tujuan melindungi Guru dan murid dari infeksi virus Covid 19 jika nantinya sekolah mulai dibuka,” ucap Kapus Polut.

Lebih lanjut, ia menyampaikan total tenaga pendidik yang ikut vaksinasi hari ini sebanyak 60 orang dan dijadwalkan besok akan lebih banyak lagi yang artinya tingkat kesadaran masyarakat terkait pentingnya pemberian vaksin covid-19 dimasa pandemi mulai terbangun.

“Hadir hari ini 60 orang tenaga pendidik, ini lebih dari ekspektasi kami terhadap partisipasi para tenaga pendidik dalam vaksinasi covid 19 ini, berarti tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian vaksin covid 19 mulai terbangun dan juga atas kerjasama lintas sektor yang baik dari Korwil Bidang Pendidikan Kec. Polut,” katanya.

Kepala Puskesmas Polut berharap jika jadwal selanjutnya lebih banyak lagi yang hadir sehingga puskesmas menjadi garda terdepan dalam proses keberhasilan vaksinasi covid 19 kemasyarakat di wilayahnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan( Korwil) Polongbangkeng Utara, Sarianto, S.Pdi., M.Pd. yang juga ikut bergabung bersama para tenaga pendidik di wilayahnya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Polut sehingga pelaksanaan Vaksinasi ini berjalan lancar dan tertib serta tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

“Alhamdulillah Vaksinasi hari ini berjalan lancar dan tertib serta tetap melaksanakan protokoler kesehatan, hal ini terlaksana atas niat baik yang dilakukan Ibu Kapus beserta Tim Puskesmas Polut dengan penuh semangat dalam bertugas melayani demi Kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara,” terang Korwil Polut.

Reporter : Suherman Tangngaji.

News Feed