oleh

Puskesmas Mangarabombang Gelar Vaksin Bagi Tenaga Pendidik di Wilayahnya

SEKILASINDONESIA.ID, TAKALAR – Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Dalam hal ini pihak Puskesmas Mangarabombang menggelar vaksin bagi para Tenaga Pendidik yang bertugas di wilayah, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Selasa, (30/03/2021).

Kepala UPT Puskesmas Mangarabombang, Dr. Dahniar Hasyim, S. Ked, mengatakan, bahwa tujuan Vaksinasi bagi tenaga pendidik, baik Kepala sekolah maupun Guru dalam lingkup wilayah Kecamatan Mangarabombang bertujuan untuk melindungi para guru dari infeksi virus covid, serta memberi perlindungan terhadap anak murid ketika sekolah dibuka.

Kapus Mangarabombang mengharapkan para tenaga pendidik, memberi respon positif terhadap kegiatan vaksinasi ini, dengan datang ke puskesmas untuk divaksin, karena dengan tervaksinnya para tenaga pendidik, diharapkan kegiatan belajar secara tatap muka,bisa segera dilaksanakan dengan aman.

“Saya juga berharap para tenaga pendidik yang sudah divaksin,membantu kami petugas kesehatan,untuk mengajak seluruh masyarakat sasaran vaksin, mau menerima program pemerintah ini, karena hard immunity atau kekebalan kelompok, hanya akan terbentuk kalau sebagian besar masyarakat divaksin, dan diharapkan kekebalan kelompok ini bisa mengatasi Pandemi covid.

Hal ini demi memenuhi harapan yang disinggung Presiden Joko Widodo, yakni agar mulai Juli 2021 kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka dapat diselenggarakan kembali.

Salah satu guru SDN No. 176 Inpres Lengkese 2, Hartati Ibrahim S. Pdi mengaku mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi ini.

“Program vaksin ini sangat luar biasa saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran virtual,” tuturnya.

Pantauan wartawan Sekilas Indonesia bahwa Kapus Mangarabombang dengan giat dengan rasa semangat berkeliling di beberapa titik sekolah dan masyarakat Mangarabombang dalam mensosialisasikan dan mengajak akan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai Covid 19.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak UPT Puskesmas Mangarabombang berjalan lancar, aman dan tertib.

Reporter : Suherman, S.Pd.

News Feed