oleh

Pemdes Desa Bulusuka Lakukan Vaksin Covid 19 Tahap Pertama Bagi Aparat

JENEPONTO – Dalam upayakan mendukung mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulusuka Kecamatan Bontoramba, Juga mendukung dengan melakukan penyuntikan vaksinasi tahap pertama kepada pelayanan publik bagi aparat desa.

Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid 19, dilakukan di aula Kantor Desa Bulusuka, Selasa (30/3/2021).

Vaksinasi kali ini dilakukan bagi pelayanan publik, seperti perangkat desa, kepala sekolah dan guru secara bertahap. Di wilayah desa bulusuka tersebut.

Hal ini disampaikan oleh, Sekertaris Desa (Sekdes) Bulusuka Rusli, pelaksanaan dilakukan di kantor desa bagi perangkat desa sebagai pelayanan publik bagi masyarakat. Walapun terbatas karna jumlah vaksin yang terima, Namun para peserta sangat antusias.

“Sampai saat ini tidak ada yang menolak, dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju ke kantor Desa untuk segera divaksin,” ungkap Sekdes kepada awak media, lewat pesan Whatsappnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari perangkat desa yang mengalami Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (KIPI).

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada yang KIPI,” ucap dia.

Kepala Desa Bulusuka Hamsa, Pun menyampaikan, bahwa sudah dilakukan vaksinasi covid 19.

“Iye, sudah tadi dikantor desa dilakukan vaksin,” Jelasnya.

Ditempatkan yang sama, salah satu perangkat desa bulusuka menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI.

“Rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun,” Kata dia.

Sementara, salah satu koordinator vaksin mengatakan, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19. Untuk semua warga harus proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” katanya hasrul tayang.

Diketahui, Aparat Pemerintah Desa Bulusuka di Kecamatan Bontoramba yang pertama melakukan vaksin covid 19 Tahap Pertama oleh tim medis dari puskesmas Bontoramba.*

(Firmansyah)

News Feed