oleh

Hadiri Rapat Kordinasi Bersama Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Sampaikan Hal ini

JENEPONTO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan H. Imam Taufiq Bohari, Bersama beberapa Anggota Dewan Lainya yang Turut hadir rapat kordinasi Bersama unsur Forkopimda, di ruang pola Panrannuanta, Kantor Bupati.

Dalam rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto Imam Taufiq, sampaikan beberapa hal dalam rapat tersebut.

Kata dia pun, menyampaikan hal menghadapi bulan suci ramadhan tahun ini, perlu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan adanya suasana yang berbeda di masa pandemik covid 19.

“Olehnya itu kami di DPRD, menghimbau kepada pemerintah memberikan penjelasan atau sosialisasi yang sebaik baiknya kepada masyarakat, bahwa pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan nanti itu tetap kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol covid, dengan memakai masker dan jaga jarak,” jelasnya kepada awak media setelah melakukan rapat. Selasa (30/3/2021).

Pada kesempatan itu pula, Anggota DPRD Jeneponto dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), itu pun menyinggung, tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun ini di kabupaten jeneponto, adapun desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepada desa yakni sebanyak 42.

Tentunya moment ini juga perlu ada perhatian, karna setiap kontestasi politik biasanya akan muncul riak riak. Sehingga ini harus diantisipasi dari awal.

“Alhamdulillah, Kami di DPRD itu sudah menginisiasi dalam satu bentuk Perda yang kami masukan dalam program Propemperda, yaitu Perda tentang pemilihan kepada desa,” ungkap Imam Taufiq.

Ini dengan tujuan, bagaimana kita belajar dari pengalaman pengalaman tahun lalu, dimana sering ada masalah mulai dari proses pencalonan.

“Insya Allah, ini akan minimalisir minimal mengatisipasi dalam bentuk Perda, sehingga pelaksanaan pilkades nanti diharapkan berjalan dengan baik,” Harap Wakil Ketua DPRD Jeneponto itu.

(Firmansyah)

News Feed