oleh

Bangun Sinergi, Ketua DPRD Babel Dukung Program PLN

PANGKALPINANG-Bangun sinergi bersama, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi mendukung program-program PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel). Hal itu disampaikannya dalam kunjungan kerja ke kantor PLN Babel9 Senin (29/03).

Pihaknya menyadari, bahwa tugas yang diemban PLN selama ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Sehingga dianggap perlu adanya sinergi yang baik antara PLN Babel dan DPRD Provinsi Babel.

“Hari ini kami berkunjung untuk memerkuat tali silaturahmi antara DPRD Provinsi Babel dan PLN, sehingga kedua belah pihak dapat bergerak beriringan dan seirama, koordinasi serta sinergi pun menjadi semakin baik,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi.

Sementara itu, General Manager PLN Babel, Amris Adnan berterima kasih atas kunjungan ketua DPRD Babel tersebut dan berharap kerja sama keduanya semakin baik.

“Kami berterima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada PLN Babel selama ini, harapan kami dengan kunjungan kerja ini sinergi, koordinasi, dan kerja sama antara kedua belah pihak menjadi semakin baik” Pungkas Amris.

Dalam kesempatan tersebut, Amris memaparkan berbagai program electrifying life style yang telah diluncurkan PLN seperti penggunaan motor listrik, penggunaan kompor induksi, hingga download aplikasi PLN Mobile untuk layanan pengaduan, keluhan, info pemeliharaan, tambah daya, dan pembayaran/pembelian token listrik.

Pihaknya juga menyampaikan program penguatan sistem kelistrikan di Bangka Belitung dengan pembangunan kabel bawah laut Sumatera-Bangka.

Kabel laut yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 ini akan ditarik dari Kabupten Banyu Asin, Sumatera Selatan ke Kabupaten Bangka Barat. Kabel laut tersebut akan terbentang sepanjang 36 Kms.

“Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat Bangka Belitung, khususnya Ketua DPRD Yang Terhormat, agar pembangunan ini berjalan lancar, sehingga Bangka Belitung akan menjadi satu dengan Sumatera dalam satu sistem kelistrikan,” imbuh Amris.

Di sisi lain, PLN siap menjalankan keputusan Pemerintah untuk memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April – Juni 2021. Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada triwulan II ini, sebanyak 77.546 pelanggan di Bangka Belitung akan tetap berhak mendapatkan stimulus listrik berupa diskon tarif 50% diberikan kepada pelanggan daya 450 VA. Kemudian diskon tarif 25% untuk daya 900 VA bersubsidi, dan diskon 50% biaya abonemen atau rekening minimum untuk pelanggan industri, bisnis dan sosial.

(Budi)

News Feed