oleh

Pesilat dari Desa Nyelanding  Mengharumkan Bangka Belitung 

BANGKA BELITUNG – Pesilat Desa Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan yang membawa nama IPSI Bangka Belitung raih 7 emas, 3 perak, 1 perunggu di kejuaraan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship ( JKTC-13 ) Virtual tahun 2021
Nyelanding,
15 Februari 2021, pesilat Desa Nyelanding berhasil meraih 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship ( JKTC-13 ) virtual tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Yayasan Teknologi Olahraga Digital Indonesia ( TEKOLDI ) pada tanggal 12-14 februari 2021.

Alhamdulillah, pesilat nyelanding bisa meraih 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Ujar seorang pelatih, M. Zakiy Rabbani.

Zakiy juga mengungkapkan, dari pesilat Desa Nyelanding yang mengikuti kejuaraan ini, ada salah satu pesilat yang sudah mengharumkan nama Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang KOSN SD tingkat Nasional tahun 2020 dan kompetisi pencak silat sistem virtual tahun 2021, sebut saja namanya Melinda. Alhamdulillah, ananda Melinda di ajang KOSN SD tingkat Nasional tahun 2020 kemaren dia mendapatkan juara 3 KOSN SD tingkat Nasional kategori jurus tunggal IPSI putri yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional ( PUSPRESNAS ), dan untuk kejuaraan pencak silat sistem virtual, Melinda mendapatkan juara 1 Nasional kategori Jurus Tunggal IPSI Putri yang di selenggarakan oleh Rajawali Champions tahun 2021. Dan saat ini alhamdulillah juga, Melinda dan teman-temannya ikut dalam kejuaraan JKTC-13, dan mendapatkan hasil yang memuaskan juga.

Bukan hanya itu saja, Melinda dan teman-teman seperjuangannya saat ini lagi latihan yang rutin untuk persiapan event selanjutnya, terutama event Live Competition dan Alpen On Ice 2021 yang akan di laksanakan pada akhir maret mendatang.

Walaupun kami dari desa, kami punya niat yang sama seperti orang kota, yaitu juara dan ingin menjadi yang terbaik, serta menampilkan yang terbaik di setiap ada event.

Maka dari itu, saya selaku pelatih dari desa nyelanding, ingin meminta bantuan kepada Donatur dan stakeholder yang terkait untuk bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan anak-anak dalam proses latihan mereka. Ujarnya.

Reporter : Daniel

News Feed