oleh

Pasar Kuliner Paruk Mas Metro Timur Diresmikan Walikota Wahdi 

KOTA METRO – Walikota Metro resmikan Pasar Rukun Masyarakat Tangguh (Paruk Mas) di RW.05 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Minggu (28/03/2021).

Wahdi Walikota Metro dalam sambutanya memaparkan, untuk pengembangan diri di Kota Metro masih banyak sekali. “Tercatat entepreneur kita hanya 3,1%jadi banyak peluang sekali kita untuk mengembangkan diri dengan IPM yg tinggi 77,9% dari 15 kota dan kabupaten,” kata Wahdi.

Lanjut Wahdi Menambahkan, Tentu dalam hal ini pemerintah berupaya semaksimal mungkin mengapresiasi dan memberikan tempat yang seluas-luasnya untuk kreativitas dan inovasi kepada masyarakat dan menumbuhkan kewirausahaan yang kreatif dan inovatif dan tentu yang berkelanjutan, kita membangun infrasturktur secara keseluruhan dimulai dari masyarakat dengan memperhatikan lingkungan, karena Kota Metro adalah orang-orang yang bangga akan hasil karyanya.

Sementara M. Ridwan salah satu Pengagas Wisata kuliner Paruk Mas
menyampaikan dalam laporan nya, pasar kuliner Paruk Mas dibuka setiap hari minggu mulai pukul 06.30 Wib.

Gagasan berdirinya Wisata Kuliner Paruk Mas merupakan keprihatinan dirinya dan tokoh masyarakat RW 05 Kelurahan Yosodadi terhadap fenomena gadget di kalangan anak-anak.

“Salah satu pemicu yakni ketika kita melihat kecenderungan anak-anak kita yang sekarang memandang dari gadget, ke depan akan kita upayakan di sini akan ada permainan tradisional untuk anak-anak sehingga mereka melupakan kebiasaan bermain gadget,” tuturnya .

Tambah Ridwan mengatakan, “Mudah-mudahan giat yang kami lakukan ini berguna bagi masyarakat, nantinya tidak hanya kegiatan berdagang saja, Insya Allah kami akan membuat taman edukasi bagi anak-anak seperti arena bermain,” imbuh Ridwan Penggagas Wisata kuliner Paruk Mas.

Bagi masyarakat Kota Metro Wisata Paruk Mas ada salah satu keunikan tersendiri dari pasar yang lainnya yakni :

“Salah satu inovasi dari Paruk Mas ini adalah cara pembayarannya menggunakan pring (bambu) dengan menukarkan rupiah. satu pring bambu nilainya Rp 2000 yang ditukarkan tepatnya menuju pintu masuk”.

Acara yang ditutup dengan pemotongan pita tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/LT, Camat Metro Timur dan Lurah Yosodadi. (Rel)

News Feed