Daerah

Program Sosial BI Babel Salurkan Dana RP 206.500.000 pada ACT Bangka

×

Program Sosial BI Babel Salurkan Dana RP 206.500.000 pada ACT Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG – Bank Indonesia Bangka Belitung kembali mempercayakan Aksi Cepat Tanggap Bangka untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. Melalui program Dedikasi untuk Negeri, Bank Indonesia menyerahkan bantuan Program Sosial BI berupa uang sebesar Rp206.500.000 juta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka, perwakilan tokoh agama, masyarakat prasejahtera, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung di Ruangan Hutan Pelawan Bank Indonesia Bangka Belitung, Kamis (18/03/2021).

Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kontribusi dan kepeduliaan BI terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19. Dimana salah satu tugas Bank Indonesia adalah pemulihan ekonomi dimana salah satu indikatornya adalah Pengendalian Covid-19.

Click Here

Bantuan Sosial tersebut akan disalurkan dalam bentuk Rapid Test Antibody Gratis, Bantuan Paket Pangan dan Vitamin, dan Masker 3-ply yang diserahkan kepada 350 Tokoh Umat Lintas Agama dan Keluarga Pra-sejahtera yang ada di Wilayah Bangka Belitung.

Masker yang diserahkan kepada penerima manfaat melibatkan pelaku UMKM di Bangka, begitupula beras dalam paket pangan yang akan diserahkan juga merupakan produk lokal dan premium dari Petani di Bangka.
Kepala kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung Tantan Heroika menyambut hangat para Perwakilan Tokoh Lintas Agama dan tamu yang hadir.

Menurut Tantan, Bank Indonesia bersama pemerintah memiliki tugas dalam pemulihan ekonomi, dimana salah satu indikatornya adalah pengendalian Pandemi Covid-19.
“Pemuka agama umumnya mengalami interaksi yang cukup tinggi dengan masyarakat, sehingga memiliki risiko terpapar Covid-19 yang cukup tinggi.” Jelas Tantan.

Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya Bank Indonesia akan terus berusaha untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di tahun 2021.
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kita semua sehat dan terhindar dari covid-19,” Harapnya.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung, Hengki. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan Bantuan Sosial kepada tokoh-tokoh agama di Bangka Belitung.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bantuan Sosial ini, kami berharap semoga kedepannya Para Tokoh Lintas Agama di Bangka Belitung lebih diperhatikan” Ungkap Hengki.

Reporter : Doni Saputra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d