Daerah

Ini Rencana Agenda Safari Ramadan Plt Gubernur Sulsel

×

Ini Rencana Agenda Safari Ramadan Plt Gubernur Sulsel

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR,- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman direncanakan akan melaksanakan salat tarawih perdana untuk bulan Ramadan 2021/1442 H di Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Untuk saat ini, Pemerintah belum secara resmi memutuskan jatuhnya hari pertama puasa Ramadan 2021/1442 H. Meski demikian, PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada tanggal Selasa, 13 April 2021.

Click Here

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi sulsel, Erniwati Thamrin mengatakan, bahwa sejauh ini jadwal kegiatan safari Ramadan Plt Gubernur Sulsel selama bulan puasa ini masih sementara disusun.

“Awal Ramadan rencananya bapak Plt Gubernur sulsel akan salat tarawih sekaligus memberikan sambutan di Masjid Al-Markaz Al-Islami, yang turut dihadiri para ulama dan tokoh agama,” ungkapnya, Jumat (26/3/2021).Kemarin

Meski daftar agenda masih sementara disusun, kata Erniwati, bahwa safari Ramadan akan dilakukan ke Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Biasanya akan melakukan safari Ramadan ke berbagai daerah di sulsel, tapi kami sementara susun dan akan segera sampaikan ke bapak Plt Gubernur Sulsel,” ujarnya.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan safari Ramadan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bulan suci Ramadan ini, kita masih di tengah pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, dan saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Kementrian Agama dan Satgas Covid-19,” jelasnya.

Di bulan suci Ramadan ini, diharapkan menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan melakukan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah.

“Bapak Plt Gubernur Sulsel berpesan kepada kita semua untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan melakukan berbagai kegiatan amal ibadah,” tuturnya.

(Firmansyah/Rils)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d