Lampung Timur

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Prajurit Satgas TMMD Bantu Buat Ikan Teri

×

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Prajurit Satgas TMMD Bantu Buat Ikan Teri

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Tidak mengherankan jika lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terletak di Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai masyarakatnya berprofesi sebagai pengolah serba-serbi hasil laut.

Pasalnya Desa Sukorahayu yang merupakan kawasan pesisir di Kabupaten Lampung Timur ini tidak mengherankan jika penduduknya mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Click Here

Disela kesibukanya, Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim sering meluangkan waktu untuk anjangsana kerumah warga guna mempererat tali silaturahmi.

Salah satu masyarakat Desa Sukorahayu Kholil Tohir (62) merupakan bos di desa tersebut menuturkan bahwa usaha pembuatan ikan terinya bisa mencapai 2 ton dalam setiap hari, “Alhamdulillah dengan hasil ini setidaknya kami telah memberikan lapangan kerja bagi warga sekitar, karena kami tidak mungkin bisa mengerjakan sendiri,” ucapnya, Jum’at (26/3/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa hasil produksi ikan terinya tersebut dijual sampai keluar Provinsi Lampung,”ya memang benar, kami tidak hanya menjual disini saja tapi kami kirim ke luar daerah seperti Jakarta, Bandung bahkan sampai ke Kalimantan dengan harga 48-50 ribu/kg,” pungkas Kholil.

“Bagi saya ini hal baru dan tidak ada salahnya untuk belajar, hidup tidak perlu gengsi, asal itu berkah dan halal kenapa tidak kit coba,” ujar Anggota Satgas Serda Tri Haryono.

“Mudah-mudahan pulang dari TMMD ada persaudaraan dan ilmu yang kami dapat dari bapak Kholil, meskipun tidak sebagai pembuat langsung, saya kan bisa mendapatkan peluang dengan cara menjual lagi ikan teri ini ke wilayah saya,” tutupnya. (Rel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d