oleh

Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

LAMPUNG TIMUR – Dalam kunjunganya ke Kodim 0429/Lamtim, Kamis (25/3/2021) Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny Diana Toto Jumariono, Kasi ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet beserta istri, Wadan tim Intelrem 043/Gatam Lettu Chb Suyatno dan Paur produksi Penrem Letda Inf. Deni C. beserta istri.

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, turut menyambut, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Lamtim Etik Purwaningsih SH., M.M, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto, Kaban Kesbang pol Wirham Ryadi, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bserta Istri dan Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Hj ST. Hasmah M. Darwis.

Di hadapan Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0429/Lamtim, Danrem menyampaikan,”Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2021 saya selaku Danrem 043/Gatam akan memasuki masa Purna tugas, oleh karena itu saya mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan selama melaksanakan tugas, atas nama pribadi dan keluarga jika selama dinas ada kesalahan atau hal yang kurang berkenan kami mohon maaf,” ujar Jenderal Bintang satu ini.

“Selanjutnya saya sampaikan kepada seluruh Anggota, Hindari pelangaran sekecil apa pun paling tidak kurangi, jaga keamanan diri sendiri dan keluarga, karena kalau kita melanggar yang rugi diri sendiri dan keluarga terutama anak istri serta orang tua, manusia hanya bisa berdoa dan berusaha yang menentukan Allah SWT. termasuk rejeki kita sudah diatur,” terang Danrem.

“Persit dalam pelaksanakan tugas dan keluarga mempunyai peran sangat penting, oleh karena itu sebagai istri seorang Prajurit, ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi, karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang, karena kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari, termasuk sebagai Ibu rumah tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.”

“Kepada para Prajurit Jika ada anak atau keluarganya yang ingin mendaftar Tentara agar disiapkan dari sekarang, supaya tidak terdadak pada saat pelaksanaan tes nanti, kami memang berharap agar para keluarga besar TNI dapat meneruskan tongkat estafet orang tuanya senagai abdi Bangsa dan Negara,” pungkas Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S. M.I.Kom.

Usai pengarahan, Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny Hj ST. Hasmah M. Darwis menyerahkan cindera mata kepada Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom dan Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/ Swj Ny. Diana Toto Jumariono. (Rel)

News Feed