oleh

Rusli Amrullah Jadi Ketua Panitia UKW PWI Parepare, Ujian Dijadwal Juni

PAREPARE – Eks Pemimpin Redaksi Harian PARE POS (Fajar Grup) Rusli Amrullah dipercaya menjadi Ketua Panitia Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru.

Dalam rapat pembentukan panitia UKW yang dipimpin Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi di Sekretariat PWI Parepare-Barru, Selasa, 23 Maret 2021, semua peserta rapat sepakat menunjuk Rusli Amrullah jadi ketua panitia.

Andi Mulyadi mengatakan, dengan terbentuknya panitia maka tahapan UKW sudah berjalan, dan dijadwalkan ujian berlangsung pada akhir Juni 2021.

“Tekad kami di PWI menciptakan wartawan berkompeten dan profesional yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas melalui UKW. In Syaa Allah, UKW akan digelar akhir Juni nanti di Parepare,” ungkap Mulyadi, salah satu unsur komisaris PARE POS.CO.ID.

Dalam waktu dekat, kata Mulyadi, pendaftaran sudah dibuka. Masing-masing untuk jenjang wartawan muda, madya, dan utama. “Kami buka bagi teman-teman wartawan di Parepare, Barru, dan sekitarnya, yang ingin mendaftar ikut UKW,” lanjut Mulyadi.

Rusli Amrullah menambahkan, segera menginventarisir calon peserta yang akan ikut UKW. Kemudian mengkomunikasikan dengan PWI Provinsi Sulsel dan PWI Pusat terkait kesiapan UKW dan tim penguji.

“Karena tim penguji nanti didatangkan langsung dari pusat. PWI Pusat dan Dewan Pers. Jadi benar-benar independen. Sehingga dari UKW ini diharapkan menghasilkan wartawan yang berkompeten, profesional, dan berkualitas,” harap Rusli. (FIRDAUZ/*)

News Feed