oleh

Penutupan Acara Pelaksanaan Kegiatan STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Takalar

TAKALAR – Humas Takalar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Andi Rijal Mustamin. MM mewakili Bupati Takalar menutup secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke. 32 Tingkat Kabupaten Takalar , Selasa sore, 23/3/2021

Selain Asisten, turut hadir dalam acara penutupan ini Ketua Harian LPTQ yang juga Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Takalar H. Muhammad, unsur Forkopimda hadir perwakilan Polres Takalar dan Wakil Ketua Pengadilan agama Takalar, Kabag Kesra, ketua MUI, Camat Manngarabombang, para Dewan Hakim STQH serta tokoh masyarakat.

Ketua Harian LPTQ H. Muhammad mewakili ketua Umum pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Takalar yang telah hadir saat pembukaan STQH dan menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesra untuk mewakili dirinya menutup pelaksanaan STQH.

Kehadiran Bupati Takalar menurut H. Muhammad yang juga Kepala Kemenag Takalar merupakan sebuah motivasi dan spirit kepada Kementerian agama Takalar selaku leading sektor dari kegiatan ini.

H. Muhammad juga menyampaikan penghargaan dan,” Terima kasih kepada segenap unsur yang telah membantu mensukseskan Pelaksanaan STQH termasuk pada para pimpinan BUMN seperti BRI, Bank Syariah Indonesia dan BPD Sulselbar cabang Takalar serta pada organisasi lainnya,” ucapnya.

Lanjut H. Muhammad berharap,” Semoga para juara yang dapat menjadi Duta – Duta yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Takalar baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” harap H. Muhammad.

Sementara itu Bupati Takalar dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Rijal Mustamin mengatakan dengan selesainya pelaksanaan STQH menandakan Takalar sudah memiliki peserta yang akan mewakili Takalar pada ajang STQH tingkat provinsi di kabupaten Sidrap.

Bupati menyampaikan selamat kepada para juara dan memberikan support kepada peserta yang belum berhasil dengan dengan mengajak mereka untuk tetap mengasah kemampuan dengan kesungguhan berlatih untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

“Menjadi juara bukanlah satu – satunya harapan bahwa kita menjadi yang terbaik, karena yang terbaik adalah sebaik – baik kamu mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya,” ujarnya.

Diakhir arahannya Andi Rijal Mustamin mengatakan setelah seleksi ini, Pemerintah dan Kemenag Takalar melalui LPTQ akan menyiapkan pembinaan yang berkesinambungan kepada para peserta terbaik yang akan bertanding di tingkat provinsi nanti.

Sementara untuk juara umum dalam STQH ke. 32 tingkat kabupaten Takalar tahun ini adalah Kecamatan Polongbangkeng Utara dengan jumlah tertinggi yakni 28 poin.

(Suherman Tangngaji /Humas Kemenag Takalar)

News Feed