oleh

Dan Satgas TMMD Sambut Kunjungan Tim Wasev Sterad

LAMPUNG TIMUR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim ditinjau langsung oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (23/3/2021).

Turut mendampingi Tim Wasev, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endro Sasongko, S.Sos, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Kav. Thomas Rudyanto, Pabandya Bakti TNI Kodam II/Sriwijara Mayor Kav. Jemmy Sitorus dan Kasi Karya Bakti TNI Pusterad Mayor Inf. M. Nuryadi.

Kedatangan Jenderal bintang dua beserta tim, disambut langsung oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Bupati Lampung Timur Drs. H. M. Dawam Rahardjo, M.Si, beserta jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Labuhan Maringgai.

Sebelum meninjau lokasi sasaran pembangunan TMMD, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, dan tim didampingi Dansatgas TMMD, Bupati dan jajaran Forkopimda meninjau beberapa kegiatan sosial seperti pengobatan gratis serta sosialisasi peduli Covid-19 serta pembagian bantuan berbagai perengkapan ibadah dan sarana olahraga.

Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M kepada sejumlah awak media mengatakan,”kedatangan saya bersama Tim adalah untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi, dengan tujuan untuk melihat secara langsung rencana dan pelaksanaan TMMD di lapangan.”

“TMMD merupakan suatu program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didalamnya ada program fisik dan non fisik.”

Untuk program fisik, Ucap Mayjen TNI Bambang, “sasaran kegiatan fisik TMMD seperti pembangunan jalan, gorong-gorong dan bedah rumah merupakan masukan dan ditentukan berdasarkan skala prioritas.”

“Semuanya tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari instansi atau masyarakat setempat, atas nama TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamtim yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” pungkasnya

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Selaku Dan Satgas menyampaikan,”dalam pemilihan sasaran TMMD, pihaknya menggunakan tiga aspek pertimbangan, yakni aspek aspiratif, aspek strategis, dan aspek prioritas.

“Masih kurang memadainya Fasilitas jalan dan beberapa rumah tidak layak yang menjadi prioritas kami, sehingga dengan aspek sttategis prioritas inilah titik-titik ini menjadi sasaran TMMD Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim,” terangnya.(Rel)

News Feed