oleh

Utang Tak Kunjung Dibayar, Pengusaha Ternak Sapi Asal Su’ru Langi Merasa Tertipu oleh Rekan Bisnisnya

TAKALAR – Sirajuddin Daeng Kawang, seorang pengusaha ternak di Desa Su’ru Langi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar merasa kecewa dengan rekan bisnisnya yang berinisial HK yang beralamat di Kelurahan Pattalassang, Kecamatan Pattalassang yang diduga telah melakukan penipuan dikarenakan sejak mulai tahun 2016 -2019 pengambilan sapi dan sampai sekarang tak kunjung dibayarkan.

Hal ini diungkapkan Sirajuddin Daeng Kawang saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa saya merasa ditipu oleh HK (63 th) dikarenakan saya dan keluarga sering kerumahnya menagih utang, “Namun selalu alasannya pasti saya bayar klo adami uang dan disuruh menunggu katanya dan terakhir ia hanya membayar sekitar 5 juta dan selebihnya sudah tidak dibayar lagi dengan alasan seperti diatas. Sampai kapan saya harus menunggu, sudah 2 tahun diberi kesempatan untuk melunasi semua utangnya,” tutur Daeng Kawang dengan penuh kecewa, Selasa, (23/03/2021).

Ia pun menambahkan, “Saya masih memberi kesempatan untuk segera menyelesaikan karena bosanma selalu menunggu dan jika bulan depan tidak melunasinya maka saya langsung melaporkan ke pihak kepolisian yakni Polsek Pattalassang yang dianggap telah melakukan penipuan dan kami akan membawa alat bukti kwitansi pengambilan sapi,” tegas Daeng Kawang.

Menurut Daeng Kawang bahwa akibat kejadian tersebut, korban yang diambil sapinya sebanyak kurang lebih 10 ekor dan menderita kerugian dengan nilai total jika dirupiahkan menjadi Rp. 70.000.000.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi, HK di kediamannya mengatakan, “Saya pasti akan bayar jika sudah ada uang jadi menunggu maki dulu Daeng Kawang,” jawab HK.

Reporter : Suherman Tangngaji

News Feed