oleh

Pemkab Jeneponto Peringati Isra Mi’raj, Iksan Iskandar : Momentum yang Sangat Baik

JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 1424 Hijriyah/ 2021 Masehi.

Dengan mengangkat Tema “Dengan memperingati Isra miraj mari kita jadikan teladan untuk berhijrah dalam berperilaku kerja yang lebih produktif menuju Jeneponto Smart”.

Kegiatan yang berlangsung di ruang pola Panrannuantan, kantor pemerintahan daerah Jeneponto, Selasa (23/03/2021).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang menghadiri langsung peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dalam sambutanya, peringatan hari besar Islam seperti isra mi’raj adalah merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk melakukan aktualisasi nilai dan ajaran agama khususnya dalam merenungi makna dari peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masa lalu yang dialami oleh nabi Besar Muhammad SAW.

“Momentun yang sangat baik, mengandung peristiwa bersejarah yang bernilai historis, yang sarat dengan pesan moral yang membuktikan kebesaran dan kebenaran risalah ilahi yang dibawa oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” ucap Iksan Iskandar.

Dalam kehidupan bermasyarakat membangun kebersamaan dan kepedulian sosial, memperkuat moral keagamaan yang dilandasi semangat persatuan yang tinggi.

Bupati Jeneponto Dua Periode itu, di saat ini masih dimasa pandemi covid 19 ini pada hakekatnya merupakan kaidah dan pedoman bagi kita semua dalam berperilaku sesuai tuntunan guna terwujudnya tatanan sosial masyarakat yang berdaya saing maju religius dan berkelanjutan.

“Oleh karena itu kita dituntut untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan serta membangun kesadaran kita semua dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi covid 19, karena bagian dari cerminan pengalaman makna Hijriyah,” jelasnya.

Iksan Iskandar pun mengajak bersemangat untuk Isra Mi’raj mendidik kita untuk terus bergerak maju, melalui kerja keras dan disiplin yang tentunya didukung oleh peran aktif segenap lapisan masyarakat kita bertekad meraih piala Adipura meraih opini WTP dan perbaikan peringkat indeks pembangunan manusia.

Sementara, Kabag Kesra M. Sirajuddin Mamang, menyampaikan dalam laporanya, penyelenggaraan kegiatan ini berdasarkan rencana kerja dengan dokumen pelaksanaan anggaran bagian Sekertaris daerah pemerintah daerah. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan peringati Isra miraj ini merupakan rutinitas sebagai upaya pelestarian nilai nilai dan makna Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Tentunya bagaimana kita mengenang kembali sejarah perjuangan Beliau (Nabi Muhammad SAW),” ungkapanya.

Ia pun menyampaikan dalam pelaksanaan tatap muka ini di kedepankan dengan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap jaga jarak.

Turut hadir, Sekda Dr Syafruddin Nurdin, Dandim 1425/ Jeneponto Letkol inf Gustiawan, Beberapa OPD, Kabag, Perwakilan Bank, Perwakilan Majelis Taklim, Perwakilan Kejari, Dirut RSUD Latopas, Dr Bustamin, Kabag Protpim Mustaufiq, Kepala Pengadilan Agama, Pegawai Lingkup Pemerintahan daerah. Ketua Muhammadiyah, BKPMRI Perwakilan Kapolres dan Penceramah Amiruddin Malik, serta yang hadir.

Reporter : Firmansyah.

News Feed