oleh

Kebakaran Hanguskan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Desa Kapunduhan

LEBAK – Pabrik pengolahan kelapa sawit milik Jamri, (57), yang berlokasi di Kampung Cangkeuteuk RT. 04 RW. 02, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, Lebak, hangus terbakar Selasa, (23/03/2021), sekitar pukul 00.05 Wib, dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 00.05 WIB, terdengar suara ledakan didalam pabrik serta ada kepulan asap didalam pabrik dan setelah warga mengecek ke lokasi pabrik diketemukan api sudah membakar pabrik sehingga warga bergotong royong memadamkan api.

Sekitar pukul 00.45 Wib, 1 (satu) unit pemadam kebakaran dari Malingping tiba di lokasi kebakaran, banyaknya material sawit yang mengandung minyak mengakibatkan sulitnya api dipadamkan.

Kepala Desa Kapunduhan, H. Ade dimyati yang kerap disapa Jaro Rouf, membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, ada musibah kebakaran satu unit tempat pengolahan minyak kelapa sawit, milik bapak Jamri warga Desa Kapunduhan. Kejadiannya sekitar pukul 12:05 Wib, malam ini,” katanya.

Terpisah, Febby Rizki Pratama, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, mengatakan, Asal mula kebakaran diduga dari Korsleting listrik sehingga membakar tiang yang terbuat dari kayu yang menjalar ke limbah kelapa sawit yang mudah terbakar sehingga membakar pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut, “Kerugian materil dari kejadian tersebut sekitar Rp. 1 Milyar, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya, saat dikonfirmasi melalui komunikasi WhatsApp pribadinya.

Feby pun menjelaskan bahwa pihaknya melakukan konfirmasi dan ke lokasi untuk melakukan assessment.

(Usep).

News Feed