oleh

Wabup Takalar Usul Inovasi Barcode Dalam Tat Asset Pemkab Takalar Lebih Baik

TAKALAR – Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re S. Sos terus melakukan terobosan Baru agar penataan Asset Pemkab Takalar menjadi lebih baik nantinya.Senin, 22/03/2021

Terobosan yang dimaksud Wabup itu diutarakan saat melakukan penataan Asset Kendaraan Dinas (Randis) di Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Takalar.

Dihadapan seluruh Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan, Wakil Bupati Achmad Daeng Se’re menuturkan bahwa terkait adanya beberapa temua BPK di Asset kami selaku Pemerintah Takalar terus menindaklanjuti temuan-temuan yang dimaksud BPK khususnya pada Randis roda dua

“Kami akan usulkan kedepan penataan Asset untuk kendaraan dinas (Randis) Baik itu roda Empat maupun roda dua akan memakai sistem Aplikasi Online Barcode dan jika usulan inovasi berjalan maka Kabupaten Takalar yang pertama menerapkan sistem Barcode yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan.” Ujar Achmad Daeng Se’re.

Menurutnya, Sistem Barcode ini akan lebih baik nantinya, By sistem by data akan terukur indikator barometernya dengan jelas. Dengan melalui sistem Barkod ini akan lebih sederhana, mudah dan jelas untuk diketahui, sapa yang memakai atau menggunakan kendaraan tersebut,” Jelas Mantan Anggota DPR RI.

Achmad Daeng Se’re S.Sos menambahkan Bahwa seluruh OPD, baik yang memakai kendaraan Dinas terkait maupun semua pihak terkait akan kita libatkan untuk membantu mengawasi Asset Pemda di kabupaten Takalar.

“Mudah-mudahan dengan temuan ini menjadi catatan BPK dan insya Allah tahun-tahun berikutnya penataannya lebih baik lagi.” Harap Wabup.

Sementara, Kabid Asset H. Muhammad Yusuf saat diminta tanggapannya diruang kerjanya, Senin, (22/3/2021) terkait Inovasi Barkod yang di usulkan Wakil Bupati Takalar merespons dengan positif.

Menurutnya, Sistem Barcode yang di maksud Wabup itu adalah ingin lebih sederhana, mudah dan jelas penataan barang-barang milik pemda dan tentunya lebih baik lagi penataannya.

Ia mengatakan bahwa penataan Asset disetiap penggunaan barang-barang daerah harusnya disetiap ada penyerahan harus dilakukan foto dengan identitas pejabat yang menggunakan Aset Randis tersebut secara detail Sehingga jelas sapa yang menggunakannya.

Yusuf mencontohkan Inovasi yang di maksud bahwa misal pada label atau stiker yang dipasang pada Randis tersebut langsung di-tag langsung muncul gambar dan identitasnya yang secara detail sehingga kita mudah mengetahui kendaraannya dipakai oleh siapa. Urai Yusuf yang mencotohkan inovasi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf bahwa semua inovasi yang di usul termasuk yang disampaikan Wabup tidak lain bertujuan agar penataan Asset lebih baik kedepannya dan inovasi tersebut agar arah manajemen yang dibangun lebih cepat, sederhana, Lebih mudah dan jelas dan tentunya lebih baik lagi.” Pungkas Yusuf.

Reporter:Suherman Tangngaji.

News Feed