oleh

Cegah penyalahgunaan Narkoba, Satgas TMMD 110 Gandeng BNN Lamtim Gelar Sosialisasi P4GN

LAMPUNG TIMUR – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim selain melaksanakan sasaran fisik juga melaksanakan sasaran non fisik, Salah satunya adalah Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang dilaksanakan di Posko TMMD, Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi P4GN tersebut, selaku pengisi materi adalah Kepala BNN Lampung Timur Raden Gunawan JS .S.,H .M.M dan Johan Ibrahim S.E didampingi Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho.

Dalam sambutanya Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho mengatakan kegiatan sosialisasi itu merupakan sebagai bentuk komitmen kuat dari Satgas TMMD 110 dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di pedesaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat di pedesaan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para masyarakat mendapat gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba,” beber Batiter.

Lebih lanjut batiter menuturkan, “kegiatan sosialisai seperti ini sangat jarang dilaksanakan, oleh karena itu para peserta jangan sungkan atau ragu untuk bertanya jika ada yang belum jelas tentang materi yang disampaikan,” tutup Pelda Joko Nugroho.

“Narkoba ini sangat tidak ada untung bagi para penggunanya, sudah banyak contoh kejadian, ada yang sudah berkeluarga perlahan akan hancur karena pengeluaran biaya untuk membeli narkoba, bahkan jika tidak ada uang pengguna narkoba tersebut tidak segan untuk melakukan tindakan kejahatan seperti mencuri dan tindakan kriminal lain,” terang Raden Gunawan.

“Oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mensosialisasi kepada masyarakat betapa bahayanya ancaman narkoba bagi keluarga, bangsa dan negara kita.”

“Untuk menghindari hal tersebut, mari jaga diri, anak/keluarga kita, saudara dan tetangga jangan sampai mencoba barang haram tersebut, karena jika sudah mencobanya kita akan ketagihan,” tambahnya.

“Adapun kehadiran dan tugas kami selaku BNN Wilayah Lampung Timur adalah untuk memberantas narkoba khususnya di wilayah Lampung Timur, tanpa ada bantuan dari TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat kami tidak akan bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan sosialisasi melibatkan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa Sukorahayu, mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Asril)

News Feed