oleh

Rutinitas Jumat Barokah, PT. SUDA MISKIN Berikan Bantuan untuk Pembangunan Sekretariat BPPKB DPAC Cihara

LEBAK – Perusahaan PT. Suda Miskin kembali melaksanakan kegiatan sosial rutin yang biasa dilaksanakan setiap hari jum’at, kali ini perusahaan yang terbiasa dengan kegiatan sosial disetiap hari jum’at itu, menargetkan kegiatannya pada kegiatan organisasi masyarakat yang belakangan ini tengah membuat sebuah sekretariat untuk memaksimalkan kegiatan mereka dalam memfasilitasi kegiatan sosial kemasyarakatan. Jum’at, (19/03/2021).

Bantuan yang dengan jargon “Jum’at Barokah” pada kesempatan ini diketahui memberikan sejumlah Bantuan untuk kegiatan pembangunan Sekretariat Ormas BPPKB DPAC Cihara berupa 20 sak semen dan 2 M3 Hebel untuk kegiatan awal pembangunan.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan dari Perusahaan PT. Suda Miskin, Wawan Ridwan, S.E. dengan mendatangi lokasi pembangunan sekretariat dan diterima langsung oleh ketua BPPKB DPAC Cihara saudara Dede Cuwink.

Perwakilan Perusahaan yang dikenal sebagai General manager PT. Suda Miskin Wawan Ridwan SE, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan disetiap hari jum’at dengan jargon jum’at barokah, dengan harapan disetiap hari penuh keberkahan itu.

“Perusahaan kami juga bisa membawa keberkahan untuk setiap orang terutama masyarakat yang berada di wilayah titik lokasi kegiatan usaha khususnya, umumnya bagi setiap masyarakat yang ikut terlibat mendukung kegiatan Perusahaan kami,” kata Wawan Ridwan.

Lebih lanjut Wawan menuturkan, untuk kegiatan jum’at barokah minggu ini kami sepakat untuk membantu proses pembangunan sekretariat Ormas BPPKB Banten DPAC Cihara, “Hal ini kami anggap penting sebagai salah satu bentuk sinergitas kami kepada organisasi masyarakat yang berada di sekitar kegiatan Perusahaan kami, hal ini merupakan upaya Perusahaan untuk tetap berupaya menjalin kemitraan dengan semua lapisan elemen masyarakat. Semoga degan bantuan yang kami berikan sedikitnya bisa membantu merealisasikan pembagunan kantor Sekretariat BPPKB Banten DPAC Cihara segera terealisasi pembagunannya,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua BPPKB DPAC Cihara Dede Cuwink, mengungkapkan, Kami dari organisasi masyarakat ORMAS BPPKB Banten DPAC Cihara mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur atas bantuan juga dorongan serta dukungan dari PT. Suda Miskin yang telah mempercayai organisasi kami sebagai mitra kerja dan telah dengan ikhlas memberikan bantuan sebagai bukti kerjasama yang baik untuk organisasi kemasyarakatan, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cihara.

“Semoga kedepannya PT. Suda Miskin dapat menjadi mitra yang baik dengan semua organisasi masyarakat bukan hanya degan ormas kami tapi juga ormas ormas lain yang ada di lingkungan/wilayah Kecamatan Cihara. Semoga apa yang telah di berikan kepada kami, akan di balas dengan balasan berlipat ganda oleh Allah SWT,” ungkap Dede.

Sementara, Sawal, S.E. Kasatpol PP Kecamatan Cihara, Saya secara pribadi mengapresiasi kepada semua pelaku usaha yang mau berinvestasi di wilayah Kecamatan Cihara, namun saya berharap para pengusaha dapat memberikan contoh kepada masyarakat setempat salah satunya dengan menjalankan usaha sesuai (tertib) peraturan.

Menurut Sawal, apa yang sudah di lakukan perusahaan PT. Suda Miskin sudah banyak membantu warga masyarakat dari berbagai hal, terutama di sisi kegiatan sosial kemasyarakatan.

“saya banyak mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah di bantu secara langsung oleh perusahaan PT. Suda Miskin. berdasarkan hal tersebut saya berharap semoga Perusahaan kedepan akan selalu bisa bersinergi dengan ormas, LSM,media dan masyarakat serta pemerintahan kecamatan Panggarangan dan kecamatan Cihara,” tuturnya.

Senada dikatakan Kasatpol PP Panggarangan, H. Agus, pada intinya pihaknya mendukung langkah yang di lakukan PT. Suda Miskin, karena bagaimanapun kehadiran insdustri di wilayah Kecamatan Panggarangan dan Cihara harus ramah sosial.

“Salahsatu upaya industri ramah sosial adalah kegiatan dapat memeberikan bantuan kegiatan sosial kemasyarajatan kami berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi pelaku usaha yang lain. kehadiran industri harus berdampak baik terhadap masyarakat, apalagi jika dapat menyerap tenaga kerja lokal tentu sangat luar biasa. sehingga industri dapat membawa energi pada kemajuan daerah dari sisi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, pembangunan kantor sekretariat berlokasi di jalan raya Bayah – Malingping, Pesisir Pantai Cangkaruang tepatnya Kampung Cimundu Desa Cihara Kecamatan Cihara kabupaten Lebak.

(Usep_Red).

News Feed