Daerah

Upacara Penganugerahan Bintang Jasa Jepang, Dihadiri Walikota Parepare

×

Upacara Penganugerahan Bintang Jasa Jepang, Dihadiri Walikota Parepare

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Upacara Penganugerahan Bintang Jasa Jepang “The Order Of The Rising Sun, Gold Rays With Neck Ribbon”
kepada Guru Besar Unhas Prof dr. A. Husni Tanra Ph.D, di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis, 18 Maret 2021.

Penganugerahan yang diberikan langsung oleh Head of Consular of Japan Miyakawa Katsutoshi kepada dr. A. Husni Tanra dikarenakan kontribusinya dalam pertukaran akademisi dan hubungan persahabat Jepang dan Indonesia.

Click Here

Dalam sambutannya, dr. A. Husni Tanra mengapresiasi kehadiran para undangan. Salah satunya Taufan Pawe. Pensiunan Dosen Fakultas Kedokteran Unhas ini tidak menyangka di tengah kesibukkan Taufan Pawe, ia menyempkatkan kehadirannya.

“Luar biasa saya tidak menyangka adinda ku (Taufan Pawe) hadir. Saya kira sibukki. Apalagi Presiden Jokowi datang. Ini spesial buat saya Wali Kota Parepare hadir,” kata dr. Husni Tanra.

Pria kelahiran Kota Sengkang ini menjelaskan, dari Tahun 1976 hingga Tahun 1981, diriya mendapat pendidikan spesialis anestesi di Universitas Hiroshima selama lima tahun. Sehingga dirinya merupakan dokter Indonesia pertama yang memperoleh gelar PhD di Jepang.

“Hari ini menjadi hari yang lebih istemewa lagi bagi saya, karena faktanya penganugrahan Pemerintah Jepang ini diberikan kepada seseorang yang pernah belajar di Jepang 45 tahun yang lalu. Terlebih, penganugrahan kali ini, diadakan oleh Pemerintah Jepang bersama dengan almamater saya, yaitu Universitas Hasanuddin,” jelas pria 78 tahun ini. (FIRDAUZ/*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d