Daerah

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Presiden: Semoga Dapat Kurangi Laju Penyebaran Pandemi di Tana Toraja

×

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Presiden: Semoga Dapat Kurangi Laju Penyebaran Pandemi di Tana Toraja

Sebarkan artikel ini

TORAJA-Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis (18/03/2021).

Di lokasi tersebut tengah berlangsung vaksinasi bagi petugas dan pekerja publik serta kelompok lanjut usia (lansia) yang pelaksanaannya sendiri telah dimulai secara bertahap sejak Senin (15/3) kemarin.

Click Here

“Saya berkunjung dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dalam proses dikerjakan untuk 11.000 masyarakat yang sebelumnya juga sudah berjalan untuk 6.000 orang sehingga totalnya ada 17.000,” ujar Presiden saat memberikan keterangan selepas peninjauan.

Untuk diketahui, vaksinasi massal yang diberikan secara gratis tersebut dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja pada Kamis (18/3) ini. Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11.000 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan.

“Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini,” kata Kepala Negara.

“Kita berharap dengan telah diprosesnya vaksinasi, kita bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,” imbuhnya.

Selepas peninjauan vaksinasi ini, Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas akan langsung bertolak menuju Kota Makassar untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d