Daerah

Sambut Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Plt Gubernur Kenakan Batik Lontara

×

Sambut Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Plt Gubernur Kenakan Batik Lontara

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021).

Tiba sekitar pukul 09.39 Wita, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin menggunakan Pesawat Kepresidenan 01.

Click Here

Setibanya, orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Tampak Andi Sudirman mengenakan Batik khas Lontara berwarna merah. Serta menggunakan protokol kesehatan, mulai dari masker, sarung tangan hingga face shield.

Kemudian berganti pesawat menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600, Jokowi bersama Andi Sudirman menuju Kabupaten Tana Toraja.

Rencananya di Toraja akan meresmikan Bandar Udara Buntu Kunik, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Ge’tengan Kab. Tana Toraja

Tak hanya di Toraja, kunjungan Jokowi juga akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal dibeberapa titik.

Melalui Instagram resminya, @jokowi memposting dirinya yang akan turun dari pesawat. Tak lupa pula, RI 01 ini menyapa waga Toraja.

“Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi? (Selamat pagi Toraja, apakah kalian baik-baik saja ?),” tulisnya.

Dilanjutkan, “dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja. Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek,” katanya.

Dari akun Instagram resmi @kemensetneg.ri, dikatakan “Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin,” tulisnya.

(Rls/*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d