oleh

Suhu Politik Pilkades Naik, Misbakhul Munir : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

PANDEGLANG – Misbakhul Munir, SH. MH. Praktisi sekaligus sebagai pemerhati masyarakat berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang membonceng di Masyarakat guna melakukan hal tertentu.

Hal ini diungkapkan menanggapi meningkatnya suhu politik terkait agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang.

“Miris, naiknya suhu politik di desa desa terkait dekatnya pemilihan kepala desa dibeberapa desa di pandeglang, Saya melihat banyak ditunggangi oleh oknum oknum guna kepentingan dirinya sendiri untuk meraup keuntungan dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan salah satu calon dan atau menumbangkan calon yang ada,” terang Misbakhul Munir, kepada wartawan sekilasindonesia.id, Rabu, (17/03/2021).

Ditegaskan Munir, hal itu memang merupakan kebebasan warga dalam melakukan apapun berdasar kemerdekaan akan tetapi dirinya sangat menyayangkan jika ada oknum yang hingga tega membenturkan masyarakat dengan masyarakat serta memprovokasi sebagai dalang suatu peristiwa hukum yang dibuat secara tidak wajar.

“Saya berharap juga kepada seluruh penegak hukum agar cermat dalam menyikapi setiap aduan yang ada apakah murni hasil pengaduan apakah ditumpangi oleh oknum yang mempunyai kepentingan tegasnya, tapi kami yakin penegak hukum juga akan bijak dan lebih mengerti tentang perkara perkara yang diajukan mengandung unsur politik atau tidak,” harapnya.

Lebih lanjut Misbakhul Munir, mengatakan, kasian masyarakat, mereka tidak akan mengerti akan hukum kecuali dimanfaatkan oleh seseorang apalagi disaat suhu politik saat ini memanas, “Maka semua pihak harus waspada, semoga semua bisa mendukung penegak hukum juga khususnya Polres Pandeglang dalam menjaga kondusifitas,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed