Daerah

Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Babel Apresiasi Petani di Desa Batu Betumpang

×

Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Babel Apresiasi Petani di Desa Batu Betumpang

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-Dalam rangka peningkatan produksi serta untuk mencapai swasembada pangan di Kabupaten Bangka selatan.

Petani yang ada di Desa Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan melakukan penanaman padi dengan cara semi organik, hasilnya, panen perdana dalam luas area sawah sekitar satu hektar menghasilkan padi sekitar delapan ton.

Click Here

Hasil yang diraih petani ini mendapat Apresiasi dari Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asdianto.

“Saya pikir ini terobosan baru sangat bagus. Karena dengan penanaman dilahan sekitar satu hektar, sudah bisa menghasilkan 7 sampai 8 ton. Sangat signifikan, saya memmberikan appreciate kepada petani yang sudah mengelola ini,”

Sementara itu, pembimbing petani Desa Batu Betumpang, Wandi berharap pemerintah atau instansi terkait dapat mendukung semangat para petani agar lebih giat dalam bertani dengan cara membangun sejumlah infrastruktur lahan di sekitar persawahan.

“Luas area sawah batu betumpang khususnya ulim sudah terbuka sekitar 100 hektar dan disekitar area persawahan masih banyak hutan atau semak belukar yang belum tergarap karena terkendala peralatan dan jembatan penyebrangan untuk menggarap lahan tersebut belum ada,”

Selain itu, jalan-jalan perlu penimbunan dan saluran irigasi perlu dinormalisasi, oleh karena itu saya berharap dukungan pemerintah Kabupaten dan Provinsi atau instansi terkait dapat mendukung semangat para Petani.

“Sebesar apapun semangat para petani jika tidak didukung oleh pemerintah, maka pembangunan pertanian akan lambat”, Ujarnya.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d