oleh

Rumah Panggung Milik Seorang Janda Tua Hangus Terbakar

LEBAK – Si jago merah menghanguskan rumah panggung milik seorang janda tua, Ema Onih, (60), warga Kampung Kulantung RT. 04 RW. 02 Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten. Selasa, (16/03/2021).

Salahsatu keluarga korban, Jeli (40), menuturkan, saat kejadian kondisi rumah lagi kosong, “Karena Ma Onih sedang nginep di rumah anaknya (Oji) yang sakit,” terangnya.

Lebih lanjut Jeli mengatakan, kejadian diketahui saat pemilik rumahna hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 7.15 WIB dini hari, “Kami pun dengan warga sekitar upaya untuk melakukan memadamkan api, tapi sayang berhubung di kampung ini darurat air dan rumah itu rumah panggung yang dibuat dari kayu dan bilik, sehingga rumah itu tidak bisa diselamatkan ludes terbakar berikut semua barang-barangnya, kejadian kebakaran diduga dari Kosleting arus pendek listrik,” tuturnya.

Sementara itu, Ucup Supriatna, Kepala Desa Mekarsari, membenarkan kejadian tersebut.
“Iya kang kami dari pihak Desa menerima laporan dari warga kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 07.15 WIB dan setelah itu saya dan Babinsa langsung meninjau TKP (lokasi kejadian) dan ternyata rumah ma Onih sudah habis terbakar berikut dengan barang-barangnya,” jelasnya.

Kades pun berharap adanya bantuan dari berbagai pihak, “Dan saya berharap ada perhatian dari pihak instansi dan para dermawan agar bisa membantu untuk membangun kembali rumah dan kebutuhan sandang pangan untuk ma Onih karena mengingat beliau seorang janda tua yang kebetulan anak nya pun lagi sakit,” harap Kades Mekarsari.

Ditemui di kantor kecamatan Cihara, Rudaya, anggota BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kecamatan Cihara, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk proses pengajuan bantuan ke BPBD Lebak.
“Ini sedang urus proses pengajuannya,” jawabnya singkat.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sementara kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta an.

(Usep).

News Feed