oleh

Prihatin Terbakarnya Rumah Ma Onih, LMPI MAC Cihara Galang Donasi

LEBAK – Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih Indonesia Markas Anak Cabang (Ormas LMPI MAC) Cihara menggalang donasi untuk Ma Onih, (60), janda tua warga Kampung Kulantung, RT 04 RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Pemilik rumah yang terbakar pada Selasa (16/3/2021), pagi.

Dede Culik, Ketua LMPI MAC Cihara, mengatakan, sebagai bentuk keprihatinan Ormas LMPI khususnya MAC Cihara, dirinya beserta seluruh anggota membuka open donasi untuk Ma Onih. Ia mengajak kepada seluruh Kader LMPI dan seluruh elemen masyarakat untuk berempati memberikan bantuan.

“Sesuai Sabda Rasulullah, Khairunnas anfa’uhum linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah orang yg paling bermanfaat bagi manusia,” terang Dede.

Lebih lanjut Dede, mengatakan, di posko LMPI MAC Cihara yang berlokasi di Kampung Mekarsari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, menampung berbagai bentuk sumbangan yang akan disalurkan untuk Ma Onih.

“Di posko, kami menerima donasi untuk Ma Onih dalam bentuk apapun. Bisa berupa uang, pakaian layak pakai, makanan, material bahan bangunan dan bentuk lainnya,” ujar Dede.

Tak hanya itu pihaknya pun membuka donasi untuk dermawan yang berada jauh dari lokasi, “Donasi uang bisa di transfer melalui rekening Bank Rakyat Indonesia dengan nomor rekening 370201048215539 atas nama Dede Rahmat,” imbuhnya.

Melalui open donasi ini, Dede berharap mampu merangsang kepekaan dan kepedulian kader LMPI khususnya, umumnya masyarakat sekitar untuk membantu Ma Onih.

“Uluran tangan dari seluruh elemen dapat meringankan beban korban. Saatnya kita saling berbagi. Mari kita bahu membahu untuk membantu meringankan penderitaan Ma Onih,” pungkas Dede.

Baca Juga :

(Usep).

News Feed