oleh

MTs Negeri 1 Jeneponto Peringati Milad ke 46 Sekaligus Launching Program Madrasah Digital

JENEPONTO – Secara Sederhana dan penuh dengan Hikmat warnai, Puncak Hari Ulang Tahun atau Milad Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jeneponto ke 46. Sekolah Madrasah MTsN 1 Jeneponto yang terletak di Jalan Poros Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Yang berlangsung di lantai dua sekolah Madrasah, Selasa, (16/03/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulsel Drs. H. Khaeroni, M.Si. beserta rombongan dan Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar bersama OPD disambut oleh, tarian Anggaru dan Gendang oleh Siswa siswa MtsN 1 Jeneponto.

Acara Milad MTsN 1 Jeneponto dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana para tamu sebelum masuk lokasi sekolah di cek suhu tubuh, cuci tangan dan pemberian masker oleh pihak sekolah.

Milad ke 46 Tahun MTsN 1 Jeneponto pertama kali dilaksanakan semasa berdirinya sekolah Madrasah.

Dihadapan Kakanwil Kemenag Sulsel
Drs. H. Khaeroni dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Kepala Sekolah MTsN 1 Jeneponto, Hj, Nuraedah, S.ag, M.pd, Menyampaikan laporannya, dalam kegiatan Milad Ke 46 MTsN 1 Jeneponto ini Hajatan yang pertama kalinya sejak keberadaan Madrasah yang kita cintai bersama.

“Milad kita laksanakan ini semata mata sebagai ungkapan rasa syukur keluarga MTsN 1 Jeneponto, atas berbagai capaian prestasi yang kita raih, baik para peserta didik dan tenaga pendidikan, baik tingkat provinsi, nasional bahkan ditingkat internasional,” ucapnya.

Ia pun membeberkan capaian prestasi yang diraih oleh, Pihak MTsN 1 Jeneponto baik di tingkat internasional, diantara Juara 1 Madrasah berprestasi Adiwiyata Nasional, tingkat Nasional kepala Madrasah berprestasi, guru inspiratif, pramuka nasional dan beberapa prestasi lainya.

“Dan yang paling membanggakan MTsN 1 Jeneponto telah mencetak Juara di tingkat internasional yaitu pencak silat sebagian juara 1,” sebutnya.

Hj Nuradeh pun menambah, hari ini kita peringati Milad sekaligus melouncing Program Digital Madrasah yang akan dibuka dan dilauncing oleh Bupati Jeneponto bersama Kakanwil Kemenag Sulsel.

“Kita Juga melauncing Madrasah Digital sebagai bentuk untuk mewujudkan Madrasah Hebat yang Bermartabat,” jelas Kepala MTsN 1 Jeneponto itu.

Sementara, Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs H. Khaeroni mengatakan prestasi yang telah diraih oleh pihak MTsN 1 Jeneponto dipertahankan dan bahkan kalau perlu dikembangkan lagi, terkait dengan terobosan Digital Madrasah gunakan sebaik baiknya.

“Oleh karena itu, bagaimana sekolah menciptakan digital yang dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dalam proses belajar mengajar, karena ini bagian yang terpenting dan positif,” Katanya.

Pada kesempatan itu, bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengucapkan selamat Milad ke 46 Tahun Madrasah MTsN 1 Jeneponto, semoga menjadi spirit semakin berkinerja ke depan dan dapat bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Selaku pemerintah Jeneponto mari bersinergi dengan pemerintah dan kepada para Alumni berharap menjalin silaturahmi kepada para alumni di berbagi angkatan dan berikan partisipasi kepada anak anak proses belajar,” jelasnya

Iksan pun mengapresiasi terobosan di saat pandemik covid 19, program yang telah dilakukan oleh pihak MTsN 1 Jeneponto yakni Digital Madrasah, ini sangat menunjang dengan program menyelamatkan anak daerah terhindar dari covid 19, karena semua pemerintah juga akan melakukan program yang sama.

“Saya mengapresiasi menyampaikan terimakasih, karena telah melangkah lebih cepat apa yang telah kita bayangkan sebelumnya,” ungkap Bupati Jeneponto dua periode itu.

Sebelum puncak hari ulang tahun ke 46 MTsN 1 Jeneponto, pihaknya telah melakukan berbagai macam perlombaan tingkat lingkungan Madrasah yang berkaitan dengan hari jadi.

Baik yang terkait ilmu teknologi, yaitu lomba membuat video dengan tema pembelajaran jarak jauh ini yang diikuti seluruh siswa perwakilan setiap kelas, kemudian lomba pidato dengan tiga bahasa, lomba tartil Al-Quran yang diikuti oleh siswa selain dari Madrasah disini, baik di ibtidaiyah di Jeneponto.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Jeneponto, H Saharuddin, Kepala Kemenag Pinrang H. Irfan Daming, Wakapolres Kompol Marikar, Perwakilan Kodim 1425,Beberapa Alumni MTsN 1 Jeneponto berbagai angkatan, Kepala OPD, guru dan pegawai lingkup Madrasah dan serta yang hadir.

Reporter : Firmansyah.

News Feed