oleh

Merit Award Menyerahkan Dana untuk Renovasi SMK IT Al Khairiyah Kota Cilegon

CILEGON – PT. Tenaris SPIJ ( Seamless Pipe Indonesia Jaya), Perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi indonesia, hari ini menyelenggarakan Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah serta award pada siswa-siswi berprestasi di Hotel Royal Krakatau Kota Cilegon Banten, Selasa (16/03/2021).

Pungky Hermawan – Institutional Relations Senior Manager dalam sambutannya Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan kota Cilegon. Bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa siswi berprestasi di kota Cilegon. Berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capain terbaik di sekolahnya.

Untuk Tahun ini program Merit Award 2021 diberikan kepada 180 siswa dari 10 sekolah (4 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 sekolah menengah kejuruan) dengan total nilai lebih dari Rp 598 juta. Program kali ini merupakan program ke 7 yang di adakan di Cilegon dan ke 12 kalinya diadakan di Indonesia, terangnya.

Bersama dengan Merit Award hari ini Tenaris SPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp 217.500.000 untuk renovasi sekolah SMK IT Al-Khairiyah Cilegon. Program donasi ini juga sudah dilakukan setiap tahunnya, Tahun lalu Tenaris SPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SDN 1 Grogol sebesar Rp 145 Juta.

Selain dari program Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui program pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP). Minggu lalu Tenaris RREP baru terselenggara dengan memberikan beasiswa total lebih dari Rp 318 juta kepada 26 mahasiswa Teknik di Untirta dan Universitas Indonesia, papar Pungky Hermawan.

Di tempat yang sama Walikota kota Cilegon Heldi Agustian menurut nya “ini adalah support dari Tenaris SPIJ memang selama ini sudah membantu setiap tahunnya dan kita juga bikin MOU agar menjadi rutinitas setiap tahunnya, mudah mudahan ini menjadi contoh kepada industri yang ada di kota Cilegon agar bisa berbuat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di bidang pendidikan, tutur Walikota Cilegon.

Reporter Bagindo Yakub.

News Feed