oleh

Coba Tatap Muka 1 April, Kadisdikbud Jeneponto: Guru Divaksin Sebelum Mengajar

JENEPONTO – Dengan dicoba nya pelaksanaan Pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah di Kabupaten Jeneponto pada April mendatang. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan Vaksinasi Covid 19 kepada Guru dan Pegawai di lingkup sekolah.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir kepada awak media di acara Milad MTsN 1 Jeneponto. Dia katakan dengan adanya laporan Satgas penanganan covid 19 Dinas Kesehatan.

“Kita akan coba tatap muka pembelajaran terbatas 1 April nanti, dengan memperhatikan tingkat perkembangan covid di daerah,” ucap Nur Alam Basi, Selasa (16/3/2021).

Namun pihaknya juga masih menunggu pihak pemerintahan daerah melalui surat edaran dalam hal ini Bapak Bupati Jeneponto (Iksan Iskandar).

Nur Alam Basir menyampaikan, saat ini guru dan pegawai dilingkungan sekolah telah melakukan pencanangan penyuntingan vaksinasi bahkan sudah berlangsung baik disekolah maupun di dinas pendidikan.

“Jadi semua guru guru divaksinasi dulu baru bisa mengajar dan targetnya sampai tanggal 1 April semua sudah di vaksin,” Jelasnya

Baginya juga sudah berkomunikasi dengan pihak dinas kesehatan untuk kouta vaksin bagi tenaga pendidik, honorer dan pns sekitar tiga ribu lebih, sebelum tatap muka.

“Ini wajib dilaksanakan, karna tidak melakukan vaksin maka tidak mengajar, berarti kalaw tidak mengajar tidak menerima Sertifikasinya, karna tidak cukup jam mengajarnya,” ungkapnya

Iapun mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin di sekolah baik di tingkat SD, SMP bahkan sampai tingkat PAUD.

“Saya sangat mendukung, semoga seluruh guru sudah divaksin sebelum tatap muka dan digelarnya ujian sekolah,” Pungkas Kadisdikbud Jeneponto itu.

(Firmansyah)

News Feed