oleh

Atma Masih Butuh Bantuan untuk Perbaiki Rumahnya yang Hancur Tertimpa Pohon

LEBAK – Sungguh memprihatinkan nasib keluarga Atma, (67), yang terkena musibah rumahnya hancur akibat tertimpa pohon petai, Jum’at malam (27/02/2021), yang hingga saat ini belum bisa melakukan perbaikan.

Keluarga Atma (67 thn) yang merupakan masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ) dengan tanggungan biaya hidup 7 ( tujuh ) orang, warga Kp. Harjasari RT.01/RW.05 Desa Darmasari Kecamatan Bayah Provinsi Banten, merasa kesulitan dan kebingungan memikirkan bagaimana agar rumahnya yang hancur dapat secepatnya di perbaiki.

Diungkapkan Atma, apabila hujan dan ada angin kencang, terpaksa mereka harus keluar rumah dan berteduh ke rumah tetangga karena di khawatirkan rumahnya roboh dan untuk menghindari curahan hujan.

“Bila hujan kami semua keluar rumah, berteduh dimana saja, karena takut rumah roboh dan rumah kami ini memang sudah tidak ada tempat lagi untuk berlindung dari curahan air hujan. Kami memang sudah mendapat bantuan berupa 40 lembar Asbes, 25 Sak semen serta uang sejumlah Rp. 1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dari pihak desa dan satu truk engkel pasir dari seorang hamba Allah yang tidak mau disebut namanya,” terang Atma.

Karena masih kurangnya bahan dan biaya untuk memperbaiki rumahnya, alhasil Atma belum bisa memperbaiki rumah miliknya, “Kami belum bisa memperbaiki rumah yang rusak ini, soalnya selain belum ada material lainnya seperti kayu dan batu, juga kami belum punya uang untuk bayar tukang,” imbuhnya.

Sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian ini, Ketua Ormas Badak Banten DPC Bayah Asep Dedi Mulyadi, Ketua Ormas LAPBAS DPAC Kecamatan Bayah Dasep, Ketua GMBI KSM Kecamatan Bayah Distrik Lebak Riky Firmasyah yang tergabung dalam Forum Organisasi Masyarakat Bersatu ( FORMABES ) bersama anggota dan Chip Scurity PT Cemindo Gemilang Said, mendatangi warga yang terkena musibah, Selasa (16/03/2021).

Dalam kunjungan para ketua Ormas dan Chip Scurity PT Cemindo Gemilang tersebut menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawa, juga menyampaikan akan turut mencari solusi agar dapat meringankan beban yang tengah mereka alami.

“Kami turut prihatin atas musibah dan derita yang dialami keluarga Atma. Oleh karena itu kami dari Ormas Badak Banten, Lapbas dan GMBI juga rekan kita Chip Scurity PT Cemindo Gemilang, akan coba berupaya untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh saudara kita ini,” ungkap Asep.

Kami juga berharap, semoga ada dermawan yang terenyuh hatinya dan mau membantu kesulitan yang tengah dialami keluarga Atma, imbuh Ketua Badak Banten DPC Bayah ini.

Senada yang di sampaikan Ketua DPAC Lapbas Bayah Dasep Hermawan dan Ketua GMBI KSM Bayah Riky Firmansyah, bahwa ia bersama-sama dengan rekan Ormas lain yang tergabung dalam Forum Organisasi Masyarakat Bersatu (FORMABES) tentunya harus hadir ditengah masyarakat, apalagi seperti kesulitan yang tengah dialami oleh keluarga Atma.

“Meskipun kita tidak bisa memberikan bantuan yang maksimal, dengan bersama-sama dengan berbagai pihak, semoga kita dapat membantu kesulitan yang tengah dialami saudara kita ini,” katanya.

(Usep_ADM)

News Feed