oleh

Terdaftar di ERDKK, Tetap Menerima Pupuk Bersubsudi

PASANGKAYU – Kelompok tani yang telah mengusulkan melalui Elektronik Rencana Devenitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK) tahun 2020 tetap akan berlanjut menerima bantuan pupuk bersubsidi.

Kelompok tani yang belum terdata di ERDKK dapat mengusulkan lewat Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di masing – masing wilayahnya, Senin 15 Maret 2021.

Kepala seksi puput Dinas Pertanian, Ishak mengatakan, tiap kelompok akan mendapatkan pupuk subsidi sesuai dengan kuota yang ada dikios yang telah ditunjuk sebagai distributor.

“Karena didalam ERDKK itu, kita dibatasi kuota subsidi dari pusat,”terangnya.

Ishak juga katakan, bagi kelompok tani yang terdaftar melalui ERDKK akan tetap menerima bantuan pupuk bersubsidi.

“Jadi, untuk kelompok tani yang telah mendaftar lewat ERDKK sejak tahun 2020 kemarin, mereka tetap akan menerima pupuk bersubsidi, selama kartunya masih dia pegang,”ucapnya.

Selain itu, Ishak juga sampaikan, jika masih ada yang belum terdaftar di ERDKK dapat mengusulkan data kelompok tani nya melalui PPL diwilayahnya masing – masing.

“Kalau memang masih ada belum terdaftar di ERDKK, maka segelah mengusulkan data kelompoknya ke PPL dan (PPL-red) menyerahkan ke Dinas untuk dilakukan perekapan data tersebut,”katanya. (Roy Mustari)

News Feed