oleh

Molen Touring Menggunakan Sepeda Motor Listrik Gesits

PANGKALPINANG,- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) beserta rombongan melakukan touring menggunakan sepeda motor listrik Gesits (Garasindo Electric Scooter ITS) bersama PLN. Kegiatan touring ini dimulai dari Rumah Dinas Walikota menuju Pasar Mambo, Pangkalpinang (15/3/2021).

Dengan mengunakan plat nomor polisi BN 1770 LEN, Walikota Molen tampak menikmati perjalanan bersama rombongan. Dia pun memberikan pujian karena sepeda motor listrik ini begitu nyaman untuk dikendarai.

“Saya coba tadi lembut benar (suara mesin motor-red), tidak ada bunyinya sama sekali, knalpotnya juga tidak ada, sehingga asapnya tidak ada, benar-benar luar biasa,” ucap Molen.

Oleh karenanya, dia berencana untuk membeli beberapa unit sepeda motor listrik ini yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional di kelurahan dan kecamatan.

“Saya rasa bisa jadi pertimbangan kita, nanti saya diskusikan bersama asisten, sepeda motor listrik ini bisa dijadikan kendaraan operasional kami untuk tingkat kecamatan ataupun kelurahan,” ujarnya.

Untuk diketahui sepeda motor listrik Gesits ini diproduksi oleh PT. Wika Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan mitra dari PLN. Hal ini sebagai wujud keseriusan PLN terkait penyediaan infratruktur pengisian listrik untuk kendaraan listrik berbasis baterai.(*)

News Feed