Advertorial

Molen Berencana Membangun Masjid Agung Berkubah Lapis Timah

×

Molen Berencana Membangun Masjid Agung Berkubah Lapis Timah

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG,- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berencana membangun masjid agung dengan kubah berlapis timah. Dengan menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan bersama-sama mendesain masjid yang digadang-gadang menjadi masjid pertama yang berkubah timah di dunia.

Cita-cita membangun masjid ini telah diimpikan Molen sejak dulu. Menurutnya pembangunan masjid dengan kubah berlapis timah wajar diciptakan mengingat Bangka Belitung dikenal sebagai ikon pulau penghasil timah.

Click Here

Rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah ini akan digeser di Eks Gudang Bulog tepatnya di depan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM). Pemilihan tempat baru ini juga dinilai Ridwan Kamil akan lebih menarik dan indah.

Desain masjid tersebut nantinya akan memiliki underpass terowongan yang tembus langsung ke Taman Wilhelmina. Terowongan itu juga bisa digunakan sebagai lapak jualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) serta digunakan untuk lahan parkir, ruang pertemuan dan islamic center.

Molen berharap, masyarakat mendukung rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah sehingga dapat terealisasi di tahun 2021.(*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d